Tanamkan Jiwa Intrepreneur Masyarakat, TP PKK Desa Umpungeng Gelar Pelatihan Pembuatan Roti

Tanamkan Jiwa Intrepreneur Masyarakat, TP PKK Desa Umpungeng Gelar Pelatihan Pembuatan Roti

Kamis, 11 Juli 2024


Soppeng, Rajapena.com, Bisnis kuliner saat ini tengah mengalami kemajuan yang signifikan khususnya di kabupaten soppeng, sebagai salah satu upaya menumbuhkan ekonomi keluarga maupun masyarakat secara umum, sehingga hal itu menjadi peluang penghasilan yang menjajikan bagi masyarakat, peluang tersebut dimanfaatkan Tim Penggerak PKK Desa Umpungeng atas dukungan pemerintah Desa Umpungeng dengan melaksanakan pelatihan pembuatan Roti yang dilaksanakan di kantor Desa Umpungeng, Kamis 11 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini, dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Desa Umpungeng Rosnaeni, S.Ag dan sejumlah masyarakat umum sebagai peserta yang didukung Pemerintah Desa dan BPD Desa Umpungeng yang menghadirkan Pelatih Andi Yuliana Adam. 

Dikesempatan kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Umpungeng Rosnaeni mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan agar para peserta dapat berwirausaha setelah mengikuti pelatihan.

Ia berharap setelah pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan perekonomian keluarga dengan pendapatan yang lebih baik dari hasil keterampilan yang telah mereka peroleh," ujarnya.


Sementara itu, Anggota BPD Agus dalam sambutannya menjelaskan bahwa, "
Pemerintah Desa bukan hanya menggenjot pembangunan fisik infrastruktur Desa, akan tetapi juga berupaya bagaimana SDM masyarakatnya selalu meningkat dan berkembang dengan keterampilan yang dimiliki. 

Anggota BPD Desa Umpungeng dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya kegiatan ini. 

"Saya secara pribadi dan kelembagaan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PKK desa Umpungeng ini, yang tentunya dengan tujuan meningkatkan skill masyarakat untuk kemudian memanfaatkan peluang yang ada, ujar Agus.

Selain itu, Agus menyampaikan bahwa pelatihan ini tidak hanya menyasar industri atau lapangan kerja, tetapi lebih menekankan kepada pengembangan diri para peserta, terangnya.


"Pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat menjadi intrepreneur atau berwirausaha mandiri untuk pengembangan ekonomi keluarga," tandasnya.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang mampu memanfaatkan peluang di sektor kuliner dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Desa dan daerah, pungkasnya. 

Dalam pelatihan ini antusiasme para peserta cukup tinggi apalagi para kaum ibu-ibu yang telah mendapatkan ilmu dan atau resep dari pemateri yang disertai langsung dengan praktek. 

(Red/Resi)