Kepala Desa Leworeng : Stunting Adalah Musuh Kita Bersama

Kepala Desa Leworeng : Stunting Adalah Musuh Kita Bersama

Sabtu, 06 Juli 2024



Desa Lewpreng gelar Rembug Stunting 2024, Sinergi Bersama Atasi Stunting. Pemerintah Desa Pising Mengadakan kegiatan Rembug Stunting pada Selasa 5 juni 2024, Yang Berlangsung di Aula Kantor Desa Leworeng.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagi pihak terkait, termasuk Camat Donri-donri, TA'PM, BPD Desa Leworeng, Bhabinkantibmas, TPPS dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Sambutannya, kepala Desa Menyatakan bahwa rembug stunting adalah forum diskusi yang bertujuan untuk membahas dan merumuskan strategi bersama dalam mengatasi masalah stunting di wilayah ini.

"Rembug stunting merupakan pertemuan atau forum diskusi yang diadakan untuk membahas dan merumuskan strategi bersama dalam rangka mengatasi masalah stunting di suatu wilayah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara penanggung jawab layanan pemerintah atau masyarakat", jelas Kepala desa.



Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat desa tentang stunting,Penyebabnya, serta langkah- langkah pencegahann yang dapat dilakukan.

Melalui forum ini, Pemerintah dan masyarakat diharapakan dapat berkolaborasi dengan lebih baik untuk mengatasi stunting di kecamatan Donri-Donri, Khususnya di Desa Leworeng

Selain diskusi dan Pemaparan Materi, kegiatan rembug stunting ini juga melibatkan sesi tanya jawab dan sharing pengalaman dari para peserta.

Kader posyandu dan bidan desa berbagi pengalaman dan strategi yang telah mereka terapkan dalam upaya pencegahan stunting di wilayah mereke.



Dengan Adanya Rembug Stunting 2024 Desa Leworeng menunjukkan komitmennya dalam upaya menurunkan angka stunting diwilayahnya. Harapannya hasil dari diskusi dan strategi yang telah dirumuskan dalan kegiatan ini dapat segera diimplementasikan dan memberikan dampak positif bagi kesehatan anak di Desa Leworeng

Melalui kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat dan bebagi pihak terkait, Desa Leworeng optimis dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan bebas dari stunting..

(Red)