Senangnya Para warga Mendapat Makanan Tambah Untuk Menjaga Gisi Anak..

Senangnya Para warga Mendapat Makanan Tambah Untuk Menjaga Gisi Anak..

Sabtu, 29 Juni 2024



Soppeng.Rajapena.com., -Pemerintahan Desa Leworeng kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stuntting yang juga di rangkaian dengan Pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil di desa Leworeng.(28/6/2024).

Pelaksanaan kegiatan ini menggunakan Dana Desa tahun 2024 yang merupakan prioritas penggunaan dana desa yang bertujuan untuk mencegah dan menekan angka anak Stuntting yang ada di desa,anak Stuntting di desa leworeng sebanyak 12 orang dan sudah mengalami penurunan di banding tahun lalu,tutur sekertaris desa leworeng Ibu Asirah Ngati yang akrab di sapa ibu cantik,dan membuka acara secara resmi.

Acara Sosialisasi ini juga di hadiri TPP kabupaten Soppeng beserta jajarannya yang memberikan materi "Langkah-langkah Penanganan dan Pencegahan Stuntting Desa".Peserta pada acara Sosialisasi ini Pemerintah Desa mengundang Kader Posyandu,ibu hamil dan anak Stuntting juga perwakilan remaja putri dan calon pengantin.


Perlu kita ketahui bersama bahwa Remaja Putri dan Calon Pengantin juga merupakan sasaran pencegahan dan penanganan stuntting yang perlu di beri tablet tambah darah pungkas Pak Syarif Hidayat dalam materinya.

(Red)