Ketua PPS Resmi Lantik 10 PANTARLI Desa Lompulle. Ini Harapan Ketua PPS

Ketua PPS Resmi Lantik 10 PANTARLI Desa Lompulle. Ini Harapan Ketua PPS

Senin, 24 Juni 2024



Soppeng, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng resmi melantik 10 (Sepuluh) orang" Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PANTARLIH ) Desa Lompulle Kecamatan Ganra yang di langsungkan di Aula Kantor Desa Lompulle, Senin (24/6/2024).


Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Pantralih tersebut dihadiri Kepa Desa Lompulls Amri, Ketua PPS Munar Diansyah. S.H,. PKD Desa Lompulle Muhammad Rezky,.


Sebelum melantik dan memberikan sumpah kepada para petugas pemutakhiran data pemilih, Ketua PPS Desa Lompulle Munar Diansyah. S.H,. Dalam sambutannya menekankan pantarlih harus berintegritas dalam hal tugasnya. Bahwa sebanyak 10 Pantarlih akan dilantik dan diambil sumpahnya yang akan bertugas di 10 TPS di wilayah Desa Lompulle




"Sudah menjadi kewajiban bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk membentuk kemudian melantik Pantarlih.


"Pantarlih merupakan petugas pemutakhiran Data Pemilih yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu nantinya.


Petugas Pantarlih yang dilantik nantinya kemudian bertugas untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih.


"Nantinya petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut, jelasnya.


Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pembacaan pakta integritas yang dilakukan oleh Pantarlih.


Sementara itu, Kepala Desa Lompulle Amri. menyampaikan harapannya kepada petugas pemutakhiran data pemilih, agar di saat pendataan betul-betul mencatat dengan baik akurasi data yang nantinya akan menjadi data pemilih pada pemilihan umum kepala daerah 2024, imbuhnya.


Selain itu, Kepala Desa Lompulle. AMRI menegaskan bahwa agar para petugas Menjaga Independensi Bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, Karna pantarlilah sebagai pondasi yang kuat dalam proses demokrasi yang ada di NKRI,. pungkasnya.


Sekadar diketahui, para Petugas yang dilantik nantinya akan diberikan bimbingan teknis.

(Red)