Desa Namorih Pancur Batu Kerap Dikunjungi Pria Asing Diduga Mau Mengkondisikan Warga, Polsek Pancur Batu Bersama Gegana Birmob Polda Sumut Lakukan Patroli

Desa Namorih Pancur Batu Kerap Dikunjungi Pria Asing Diduga Mau Mengkondisikan Warga, Polsek Pancur Batu Bersama Gegana Birmob Polda Sumut Lakukan Patroli

Kamis, 04 April 2024

(Polsek Pancut Batu Dan Brimob Saat Patroli Ke Desa Namorih)

Rajaena.com, Pancur Batu | Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang Belakangan ini marak pria berwajah asing yang diduga oknum petugas nakal yang ingin mengkondisikan warga.

Hal tersebut diketahui sumber bermula pada selasa 2/4/2024 siang. dimana awalnya dua mobil jenis avanza berwarna hitam dan putih diduga  oknum petugas tiba tiba datang ke Desa Namorih tal tau apa sebabnya dan berdiam diri di dekat jembatan Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu.

Warga sangat heran dua mobil tersebut berlalu lalang si sekitar jembatan Desa Namorih disusul sebuah mobil Carry. yang melaju beriringan. Menurut informasi bahwa hal tersebut sudah dua hari dan hingga saat ini warga pun akan hal tersebut.

"Seorang pria barmarga sembiring mengaku melihat dua mobil tersebut kerap berhenti di depan rumahnya. kacanya reben tidak kelihatan. dia mutar depan rumah saya, tapi yang di mobil avanza warna silver itu ada 4 orang laki laki berambut pendek, mereka sudah ada 20 kali mutar mutar di kampung ini, kami curiga dia mau mengkondisikan masyarakat," ujarnya

Diungkapnya, bahwa belakangan ini ada tiga mobil, carry, avanza hitam dan putih, panter warna biru yang tiap menit lalu lalang di kampung ini, kami berharap ada pihak, TNI - Polri, Kecamatan Pancur Batu dan Pemdes melakukan pemeriksaan terkait hal tersebut. 

"Siapa yang tidak curiga, mereka lalu lalang puluhan kali dalam sehari di desa kami, siapa yang tidak curiga jelas ini membuat warga resah. kami takutkan ada oknum oknum petugas nakal yang ingin menjebat ataupun mengkondiskan warga setempat. mungkin saja kedatangan pria wajah asing ke desa ini merupakan orang suruhan," tandasnya

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Pancur Batu Kompol Hendra Gunawan Simatupang melalui Panit Reskrim Ipda Alwan Nasution menjelaskan bahwa Polsek Pancur Batu dan Tim Gegana Brimob Polda Sumut langsung melakukan kegiatan patroli rutin ke Desa Namorih.

"Desa Namorih rutin kami lakukan patroli untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat, malam ini kami melakukan patroli rutin ke Desa Namorih dan ke beberapa Desa Sekitar setiap hari akan kami lakukan ke tiap tiap Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Pancur Batu," ungkapnya rabu 3 Aprip 2024 malam.