MAHFFUD MD GAGAL TEMU PETANI MENGALAMI KONFLIK DI SUMUT DISINYALIR ADA OKNUM YANG MENGHALANGI

MAHFFUD MD GAGAL TEMU PETANI MENGALAMI KONFLIK DI SUMUT DISINYALIR ADA OKNUM YANG MENGHALANGI

Selasa, 16 Januari 2024

                         (Foto : M Iqbal)

Rajapena.com, Medan | Ratusan petani berharap bertemu dengan Bapak Calon Wakil Presiden periode 2024-2029 Mahfud MD di dalam dialog publik yang bertema Reforma Agraria di Jambur bukit permai Medan selayang pada tanggal 14 Januari 2024 hal ini terkait tingginya konflik lahan yg tak kunjung tuntas di 2 periode kepemimpinan bapak Presiden jokowi Pertemuan itu harusnya bisa dimaksimalkan selain menjabat sebagai menkopolhukam dan cawapres setidaknya dirinya bisa mendengar jeritan petani .Saya secara pribadi yang turut serta mendampingi petani Ramunia ke acara tersebut sudah mempersiapakan segala data dan bukti bagaimana skandal mafia tanah dengan para pemangku kepentingan di Republik ini..PARA PETANI  YANG MENGALAMI PERSOALAN DARI DAERAH LAIN JUGA ANTUSIAS datang ke pertemuan tadi dan panitia sudah mengininfkrmasikan bahwa maffud akan hadir tetapi entah apa yg menghalangi,, sebaiknya mahfud yg memiliki posisi di kabinet tidak mungkin tak mengetahui bahwa sumut merupakan gudang ya para mafia tanah.. Setidaknya dia mau merespon acara itu walaupun ada oknum2 yg coba menghalangi.. Para petani jadi merasa kurang simpatik jangan jangan di sekelilingnya ada bersandar para mafia- mafia tanah.. Harusnya maffud MD itu jika ingin menang jangan hanya kegiatan2 yang ceremony saja karena rakyat dibawah ini muak dengan agenda2 mengumpulkan masa apalagi diakomodir oleh elite2 terkhusus para tim di sumut, yang dimana para petani mengetahui mereka juga bagian dari persoalan itu ditambah lagi kader kader partai yang tak punya nyali di sekelilingnya.. ungkap muhamad Iqbal ( aktivis ramunia)..  Sudah Beberapa  dirinya meminta bantuan para politisi  di senayan terutama Djarot,Sihar dulunya seolah olah dekat dengan petani tapi tak kunjung selesai.. Dan kita sayang akan juga mereka hari ini masih juga tampil .. Kalau mahfud MD tak kunjung menjumpai petani kami pastikan pak mahfud tak jauh beda dengan para calon2 lain menjual isu rakyat kecil hanya untuk sekedar menarik simpatik.. Petani  hari ini butuh pemimpin komitmen bukan hanya modal pencitraan.
Maka dengan ini kami meminta kepada Bapak Mahfud MD agar segera melakukan tatap muka dengan perwakilan petani se sumut dan Bila tidak adanya tanggapan dan kejelesan atau penegasan Nawacita terkait reforma AGRARIA Di sumatera utara dari Bapak MAHFUD MD akan nasib petani di tanah konflik.
Maka kami petani dengan sangat menyesal akan beralih. Memberikan suara electoralnya ke paslon lain (kontestan pilpres 2024)