Perebutan Kursi DPRD Kab Soppeng Memanas, Berikut Partai Yang Berpotensi Menduduki Kursi DPRD Soppeng.

Perebutan Kursi DPRD Kab Soppeng Memanas, Berikut Partai Yang Berpotensi Menduduki Kursi DPRD Soppeng.

Senin, 11 Desember 2023


Soppeng,Rajepena.com., -Pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sangat seru diikuti. Kolaborasi figur mulai dari Gen Z, Gen X, Milenial, Baby Boomer dan Lansia menghiasi setiap bursa calon masing-masin Partai Politik (Parpol).

Seperti di Pileg Kabupaten Soppeng, dengan adanya perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) baru yang ditetapkan KPU, membuat persaingan untuk duduk sebagai Wakil Rakyat di DPRD Soppeng menarik diikuti.

Masyarakat Soppeng pun memprediksi sejumlah figur paling potensial duduk di Gedung DPRD. Semisal di Dapil 3, PDI Perjuangan siap mengunci Dua kursi dengan diperkuat figur Lumbung suara yakni Wakil Ketua DPRD Soppeng.Kemudian Partai Golkar di prediksi hanya mendapat Dua kursi yang sebelumnya mendapat 3 Kursi.Demokrat 1 kursi. Dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mendapat 1 kursi.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sangat di harapkan oleh masyarakat lilirilau untuk mendapat satu kursi di pileg 2024 nantinya.

Dari Lima Dapil yang ada, hampir semuanya sangat menarik disaksikan perebutan kursi di Pileg 2024. Sejumlah petahana juga diprediksi bakal tumbang. Apalagi para anggota DPRD yang hanya ada disaat musim pencalonan. Seperti yang diungkapkan salah satu masyarakat lilirilau yang tidak ingin di sebut namanya. Menurut dia, Caleg yang hanya datang disaat mengemis suara jelas tidak mempunyai tempat lagi dihati masyarakat.

"Sebagai masyarakat, tentu kami ingin selalu dan intens mengawal apa yang menjadi harapan kami. Bukan, nanti saat momen pemilihan seperti sekarang baru hadir bertemu sapa atau mencari suara. Apalagi dengan embel-embel membeli suara," ungkap dia.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP),Paling sering di sebut oleh masyarakat lilirilau yang sangat berpeluang mendapat kursi 1, Kaum milenial paling sering menyebut nama caleg dari partai berlogo ka'bah ini.

Diketahui, PDI Perjuangan menaikan target kursi pada Pileg 2024 nanti. Kesuksesan pada Pileg 2019, membuat barisan Banteng yang dikomandani A.Mapparemma memasang target 7 kursi.