Waspada Ya Brayy !!! Seputaran Medan Kota Ada Berkeliaran “Petugas Gadungan”, Diduga Sering Menjadi Makelar Kasus, Kalau Ada Korban Silahkan Lapor Polisi

Waspada Ya Brayy !!! Seputaran Medan Kota Ada Berkeliaran “Petugas Gadungan”, Diduga Sering Menjadi Makelar Kasus, Kalau Ada Korban Silahkan Lapor Polisi

Senin, 13 November 2023


Rajapena.com, Medan | Seputaran Kecamatan Medan Kota belakangan ini diduga ada nya berkeliaran “Petugas Gadungan”, dimana “ Petugas Gadungan” tersebut yang kerap mengakukan dirinya sebagai ahli mengurus kasus dalam segala hal ternyata berprofesi sebagai penipu ulung, pria berinisial MHS tersebut diduga kerap mengaku sebagai petugas dari segala intansi dan mengaku bisa mengurus kasus tindak pidana yang sedang berproses di kantor Polisi dan dimana saja.

Bahkan, pernah dalam sebuah pertemuan di sebuah pater tuak dia menjelaskan bahwa orang rumahnya ataupun istrinya merupakan seorang petugas penegak hukum, sehingga dia dalam melaksanakan aksi penipuanya selalu mengakui bahwa dirinya ahli dalam mengurus pekara.

Seorang pria pria yang tinggal di Deli Serdang beberapa bulan yang lalu menjadi korban penipuannya, pria yang di kenal dengan inisial MHS itu mengaku akan menggadaikan sebuah surat rumahnya untuk membeli mobil namun uang yang di pinjam tersebut tak juga dikemblaikan sampai bulan November 2023 dan tiba tiba dia menganti nomor handphone dan WhatsAppnya. 

“Saya berharap jika ada korban penipuan dari pria yang kerap mengaku sebagai petugas ini agar membuat laporan ke Polrestabes Medan ataupun Polsek terdekat, agar tidak ada lagi korban berikutnya, saya dapat informasi bahwa MHS ini merupakan penipu yang kerap beraksi menggunakan indenditas Palsu di seputaran Kota Medan, dugaan saya bahwa dia kerap mengaku sebagai petugas baik dari Kepolisian maupun instansi lainnya, saya ketahui saat saya cek di Aplikasi Getcontack, berarti menurut dugaan saya dia berkenalan dengan seseorang dan mengaku bahwa dirinya seorang petugas sehingga orang yang tersebut pun menyimpan nomor dia sesuai dengan pengakuan dia saat bertemu,”Tutur AB

Lanjutnya, Yang pastinya tidak mungkin dia mengaku sebagai tukang becak, namun orang itu menyimpan nama dia dengan nama yang berpangkat atau pun berdinas di institusi petugas. Kalau dugaan saya ini dia mengaku sebagai petugas sehingga orang yang meng save nomornya itu menyimpan nya sesuai dengan apa yang dia sebutkan.

“Saya berharap masyarakat Kota Medan saat ini berhati hati karena adanya petugas gadungan tersebut, karena saya dengar dia sebagai makelar kasus dan sering menipu orang yang baru ia kenal dengan bermodsus bahwa dia ingin menjual rumahnya. Saya berharap kepada orang yang sudah pernah ditipu pria yang berinisial MHS tersebut segera membuat laporan ke Polsek Terdekat ataupun Kantor Polisi Terdekat agar pria tersebut dapat di proses susuai perbuatan nya. 

(Bersambung)