Cek Fakta : Pembangunan Jalan Di Desa Bintang Meriah “Diduga” Asal Jadi, Warga Minta Polisi dan Kejaksan Turun Gunung !

Cek Fakta : Pembangunan Jalan Di Desa Bintang Meriah “Diduga” Asal Jadi, Warga Minta Polisi dan Kejaksan Turun Gunung !

Sabtu, 28 Oktober 2023

 

Rajapena.com, Bintang Meriah | Pembangunan Jalan di Dusun II Timbang Lawan Jahe, Desa Bintang Meriah Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang “diduga” beraroma korupsi dan disiniyalir tanpa plank serta asal jadi.

Diduga Terlihat dari kualitas dan pengerjaan yang tidak sesuai dan diduga tidak ada plank pengerjaan.

Seorang sumber kami di lapangan menjelaskan bahwa, pembangunan jalan dari dusun II diduga tidak lah efesien dan tidak sesuai dengan harapan karena banyak yang sudah rusak.

"Kita lihat saja pembangunan Jalan di Dusun II Desa Bintang Meriah pengerjaan nya, dimana jalan yang di bangun menggunakan paving blok  yang diduga belum ada sebulan usianya diduga sudah ada yang retak dan hancur lebur, bahkan ada baberapa jalan yang putus atau tidak di lapis dengan paving blok, dan ada jalan yang di pasang paving blok diduga diatas aliran air yang mengalir," Ujar sumber Pada Kamis 26/10/2023 Pagi.

Diungkapkannya bahwa, Diduga hampir semua pembangunan di Desa Bintang Meriah diduga tidak ada plank pengerjaan, sehingga kami tidak tau itu dana pembangunan nya berumber dari mana, apakah dana pribadi atau dana Desa yang digunakan dalam pembangunan tersebut.

"Kami meminta agar pihak Kepolisian dan Kejaksaan segera mengusut semua dana pembangunan di Desa Bintang Meriah, Kecamatan Pancur Batu yang diduga asal jadi dan disiniyalir penuh dugaan korupsi. jalan itu yang dibangun diduga ada 100 meter di Dusun II tersebut. namun pembangunan nya banyak yang retak dan pecah kami menduga tidak sesuai dengan semestinya," Ujar warga yang meminta namanya tidak dimuat ke media.

Lanjutnya, Kami tidak tau dana pembangunan itu dari mana, siapa yang mengerjakan nya dan dari siapa yang mendanai pembangunan tersebut, maka dari itu kami meminta agar semuanya pembangunan Desa Bintang Meriah ini semuanya di usut tuntas, periksa semua yang berkaitan terkait dengan pembangunan di Desa itu.

"Saya dapat informasi yang diduga mengerjakan pembangunan jalan tersebut merupakan oknum anggota perangkat Desa yang dimana mereka melimpahkan pengerjaannya kepada tukang dan kami duga pengerjaan nya tidak ada plank dan asal jadi saja," Ungkap warga

Kades Bintang Meriah, Oneng Sembiring Pelawi saat dikonfirmasi 27 Oktober 2023 Pukul 19.36 wib menjelaskan bahwa bahwa terkait dengan plank pengerjaan sudah ada pernah dibuat, dari mana dibilang asal asalan, apakah sudah ke lokasi.

“Karena yang ada di foto itu cuma setengah meter cuma mau di perbaiki kata kadus, karena harus diperlukan pipa setengah meter, kemaren itu pembangunan pada waktu musim hujan tiap hari, itu pun belum di serah terimakan tukang yang mengerjakan karena masi ada yang mau diperbaiki mungkin juga akibat musim hujan sehingga belum keras kalau di lewati masyarakat,”Tutur Kades 

Lanjutnya, Jadi begitulah, sebenarnya juga belum di serahterimakan kepada saya selaku Kepala Desa, dan memang kebetulan besok dikerjakan kata kadus, jadi intinya itu sedang dalam perbaikan.

“jadi, begitulah supaya kamu tau, kamu saya hargai, tapi mohon jangan dibuat berita tidak sesuai dengan fakta dilapangan, sebab di Desa ini aku berupaya semaksimal mungkin untuk menyatukan, meningkatkan rasa kebersamaan dan supaya damai semua masyakarat kita, jadi aku mohon jangan dibuat berita tidak sesuai dengan fakta,”Kata Kades Bintang Meriah membalas konfirmasi wartawan