Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Rohul Desak Kejati Riau, Periksa Kepala Inspektorat Rohul Atas Dugaan Pungli

Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Rohul Desak Kejati Riau, Periksa Kepala Inspektorat Rohul Atas Dugaan Pungli

Rabu, 25 Oktober 2023


Rajapena.com, PEKANBARU - Terkait dengan riuhnya persoalan yang sampai saat ini Terkait Dugaan Pungli di Lingkaran Inspektorat Rokan Hulu, tampaknya mulai menuai perhatian publik, Selasa (24/10/2023)

Hal Itu berdasarkan, adanya sejumlah persoalan yang kerap kali mencuat ke permukaan publik terkait kinerja yang menjadi ruang lingkup inspektorat Rohul.

Sebab banyak beredar terkait Persolan isu Pungli yang dilakukan kepada Kepala Desa yang ada di Kabupaten Rohul.

Tercatat, ada beberapa lembaga dari beberapa organisasi yang ada, membahas hal yang sama terkait dengan persoalan yang kerap kali terjadi tentang adanya Dugaan Pungli dan Jual Beli Surat Rekomendasi Di Tubuh Inspektorat Rohul ini.

Dalam hal yang sama, Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMARAK) Rohul, Diki Syaputra  sebagai Kordum Aksi mengatakan untuk tidak sepantasnya sebuah Instansi pengawas di dalam Pemerintahan melakukan hal ini yang jelas Sudah Melanggar UU dan Aturan-aturan yang berlaku.

Untuk itu, Kami mendesak Kejati Riau untuk segera memeriksa Kepala Inspektorat Rohul Helfisksr  dan Mantan Sekretaris Inspektorat Rohul  Alreza  Ahyu untuk segera diperiksa," soraknya

"Karena dugaan kuat melakukan tindakan Pidana Pungli dan Jual Beli Surat Rekomendasi Ke Kepala Desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu," sebut Diki Syaputra.

Lanjutnya lagi, jika Kejati Riau tidak segera memeriksa Kepala Inspektorat Rohul Helfisksr dan Mantan Sekretaris Inspektorat Rohul Alreza  Ahyu.

"Maka bisa di Pastikan kami dari AMARAK Rohul, akan melakukan aksi turun ke jalan, guna menetralisir kinerja pejabat publik yang tak pantas duduk di kursi yang sudah difasilitasi oleh negara" tuturnya

"Untuk itu jika dalam waktu 1 X 7 Hari kami tidak melihat tindakan dari Kejaksaan Tinggi Riau, untuk segera Memeriksa Kepala Inspektorat Rohul Helfiskar dan Mantan Sekretaris Inspektorat Rokan Hulu Alreza  Ahyu, maka gerakan Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Rohul akan hadir dalam jumlah massa yang lebih besar Lagi tak bisa di hindarkan," sebutnya terhadap Pejabat Kejaksaan Tinggi Riau.

AMARAK Rohul meakukan unjuk Rasa
terkait dengan riuhnya persoalan yang sampai saat ini Terkait Dugaan Pungli di Lingkaran Inspektorat Rohul tampaknya menuai public.

Hal Itu berdasarkan, adanya sejumlah persoalan yang kerap kali mencuat ke permukaan publik tentang kinerja yang bernaung di ruang lingkup inspektorat Rohul, sebab banyak Persolan isu Pungli yang Meliputi Kepala Desa yang ada di Kabupaten Rohul.

Tercatat, ada beberapa lembaga dari organisasi yang berada, membahas hal yang sama terkait dengan persoalan yang kerap kali, karena dugaan Pungli dan Jual Beli Surat Rekomendasi Di Tubuh Inspektorat Rohul ini.

Ti