Lapor Pak Polisi ! Lahan Parkir di Pancur Batu Kerap Membuat Macet Panjang !

Lapor Pak Polisi ! Lahan Parkir di Pancur Batu Kerap Membuat Macet Panjang !

Jumat, 11 Agustus 2023

Rajapena.com, Pancur Batu | Macet panjang diduga kerap terlihat serta menjadi pemandangan sehari hari bagi warga dan pengendara yang melintas di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Lokasi parkir dan posisi parkir yang diduga sembraut dan sembarangan kerap sekali menjadi penyebab terjadinya Kemacetan Panjang di Kecamatan Pancur Batu sampai ke simpang Tuntungan.

Padahal, jalan perlintasan di areal Pajak Pancur Batu sudah diperlebar menjadi lebih luas atas rapat bersama muspika beberapa beberapa tahun yang lalu, pelebaran jalan tersebut pun di isukan menelan biaya sampai dengan satu miliar lebih (1 Miliar) dengan bantuan dari pihak ketiga.

Namun pelebaran jalan di areal Pajak Pancur Batu tersebut diduga tidak lah efektif mengurangi kemacetan. malahan lokasi yang di perlebar tersebut pun kini  diduga menjadi penyebab kemacetan karena diduga disalah gunakan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab menjadi lahan parkir.

Lokasi yang di perlebar atas bantuan dana dari pihak ketiga tersebut pun malahan diduga sulap dan di gunakan sebagai lahan parkir yang diduga menjadi penyebab macet nya jalan di Lintas Medan Kabanjahe yang berada di areal Pajak Kecamatan Pancur Batu.

Terlebih pada akhir pekan di hari sabtu dimana hari tersebut merupakan puncak ramainya pedagang dan pembeli. sehingga areal yang di perlebar tersebut diduga di gunakan oleh oknum oknum menjadi lahan parkir untuk pengunjung pasar tradisional Pancur Batu.

Lokasi parkir tersebut pun di isukan dan diduga dikelola oleh pihak lain, pihak yang memegang mandat dan pihak tersebut lah menyetorkan uang perkir ke pihak Kecamatan untuk selanjutnya di setorkan ke pemda.

Anehnya, Sejumlah petugas parkir yang terlihat di seputaran Pajak Pancur Batu sangat jarang ada yang memakai idenditas tanda pengenal, padahal menurut informasi bahwa petugas parkir tersebut resmi dan ada mandat dari pihak pengelola.

Akibat sering terjadinya macet, pihak lalu lintas Polsek Pancur Batu pun rutin melakukan pengatutan lalu lintas mulai dari Pajak Pancur Batu sampai ke Simpang Tuntungan yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Medan Tuntungan yang merupakan wilayah pengaturan lalu lintas Polsek Medan Tuntungan.

Camat Pancur Batu, Sandra Dewi Situmorang S.STP, M.Si saat di konfirmasi  pada Kamis 10 Agustus 2023 , Pukul 18.36 menjelaskan bahwa tidak semua parkir menyebabkan macet dan Depan kedai panjang tidak termasuk.

"Untuk parkir di bank Bri nanti saya ingatkan petugasnya," Ujar Ibu Camat

Saat di singgung adanya isu bahwa oknum Asn yang diduga mengelola parkir, Camat pun langsung membantah isu tersebut.

"Setau saya tidak ada, Kalau retribusi parkir tepi jalan itu Kecamatan bang, Kalau pajak parkir itu bapenda bang," Tulisnya.

Lebih lanjut, Ibu Camat Pancur Batu pun menjelaskan bahwa, Parkir tepi jalan umum di atur dalam perda, Tapi terkait beberapa titik yang dikhawatirkan macet telah dilarang dan hasil pantauan kami  kemacetan di pajak sepertinya bukan parkirlah bang, Tapi penyeberangan jalan dan mobil angkot yang mutar.

"Nanti sesekali abang lihat lah 10 menit aja disitu, Tapi itupun nanti kami monitor lagi, kalau untuk hari sabtu sudah di pasang Polisi tali, ada nanti tali di buat Polisi," Tutur Ibu Camat Pancur Batu.

Ketika disinggung terkait pendapatan retribusi parkir di Pancur Batu yang di setorkan ke Pemda, Ibu Camat pun menjawab bervariasi.

"Tiga sampai empat juta, sesuai target PAD dan jumlah pengguna," Ungkap Ibu Camat membalas komfirmasi.