Gandeng BPOM Sosialisasi Obat dan Makanan, drq.H.Hasna Syam, MARS. Ajak Warga Jaga Kesehatan

Gandeng BPOM Sosialisasi Obat dan Makanan, drq.H.Hasna Syam, MARS. Ajak Warga Jaga Kesehatan

Minggu, 30 Juli 2023


Soppeng,Rajapena.com,-Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk memberikan keamanan dalam kesehatan masyarakat semakin digalakkan hingga ke pelosok desa.

Dalam hal ini, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, drg H.Hasna syam, MARS. menggandeng Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang keamanan dan penandaan obat dan makanan, di Kabupaten Soppeng, Minggu (30/7/2023).


Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya mempunyai tanggung jawab dari pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal obat dan makanan.

"Saya bersama tim dari BPOM terus melakukan edukasi kepada masyarakat, karena hari ini masih banyak obat ilegal dan makanan yang tidak sesuai standar BPOM yang beredar," kata Bu Dokter dalam sambutannya.


Ia mengajak seluruh masyarakat untuk biasa hidup sehat, dengan ikut mengawasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih kurang paham tentang pentingnya BPOM.

"Jadi kita harus berterima kasih ada sebuah lembaga yang melindungi kesehatan kita dari kemungkinan bahayanya racun dan obat-obatan banyak sekali, karena sekarang ini ada beberapa obat-obatan dan makanan yang tidak sehat untuk kita untuk anak-anak kita termasuk untuk jajanan anak-anak sekolah. Maka dari itu kita perlu sosialisasikan agar masyarakat mengerti pentingnya BPOM," ungkapnya.


Disamping itu pihaknya juga menghimbau agar masyarakat ikut serta menjadi pengawas obat dan makanan yang ada di sekitar kita.

"Kita harus bisa memulai dari diri sendiri dan keluarga, kalau pengawasan ini hanya diserahkan kepada BPOM maka tidak akan berhasil tanpa peran serta masyarakat, tandas ibu dari Bacaleg Nasdem DPR RI Teguh Iswara Suardi.

"Jadi kalau disekitar kita ada pelanggaran tentang obat dan makanan maka segera laporkan ke pihak berwajib atau pemerintah," pungkas istri Bupati Barru Suardi Saleh ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD Nasdem Soppeng H. Andi Zulkarnaen Soetomo, S.STP, M.Si (Bacaleg DPRD Provinsi Sulsel dapil Soppeng -Wajo), Muhammad Eka Syafri Agelsyah, SE (Bacaleg DPRD Kabupaten Soppeng dapil Lalabata), Ketua Bappilu Partai Nasdem Kabupaten Soppeng Ade Irawan, Ketua IWAPI Hj Wati Adam dan ratusan kader dan simpatisan.

(Red/Resi)