Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sul-Sel Dilantik Ini Pesannya

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sul-Sel Dilantik Ini Pesannya

Jumat, 26 Mei 2023




Makassar,Rajapena.com, - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menggelar upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan yang baru Bapak Zet Tadung Allo, SH., MH yang dilangsungkan di Aula lantai 8 Gedung Kejati Sulsel, Kamis (25/5/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH., MH.

Zet Tadung Allo, SH., MH. sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kemudian mengantikan Bapak Hermanto, SH., MH. sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Pengangkatan jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : 129 Tahun 2023 Tanggal 8 Mei 2023.

Hermanto, SH., MH. selanjutnya di promosi menduduki jabatan Direktur Perdata dan Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Agung RI.

Kajati SulSel Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan bahwa rotasi alih jabatan dilingkungan kejaksaan adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi.

"Rotasi ini sebagai upaya penataan sehingga melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar kejaksaan untuk senantiasa menjadi tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks, ujar Kajati Sulsel.

Dikatakan juga bahwa," Dalam setiap penugasan pengisian jabatan tertentu telah melalui proses evaluasi mendalam, dengan pertimbangan yang matang dan penilaian yang objektif, katanya.

"Semua itu dilakukan untuk memastikan kepiawaian, kredibilitas, kapabilitas dan kualitas yang dimiliki sehingga dipandang mampu menduduki suatu jabatan untuk terselenggaranya penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, terang Kajati.

"Patut untuk dipahami bahwa pergantian jabatan merupakan upaya pengembangan organisasi untuk mewujudkan visi dan misi kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan, akuntabel untuk dapat memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan supermasi hukum secara profesional, proposional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan, kebenaran serta nilai-nilai kepatutan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kajati SulSel Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengucapkan selamat kepada Saudara Zet Tadung Allo, SH., MH sebagai wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, yang baru saja dilantik.

"Semoga penempatan saudara pada posisi yang baru dapat memberikan semangat nilai tambah dan bermanfaat bagi penataan, perbaikan dan penyempurnaan guna kemajuan lembaga kita dan khususnya kejaksaan tinggi sulawesi selatan.

"Saya yakin saudara akan mengerahkan kemampuan terbaik saudara untuk menghadirkan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan yang kolaboratif, inovatif dan adaptif serta inklusif yang mampu memberikan pelayanan publik dengan rasa keadilan yang humanis bagi kemajuan masyarakat provinsi sulawesi selatan serta bangsa dan negara Indonesia.

"Karena itu selalu saya ingatkan agar seluruh pejabat dan pegawai Kejaksaan di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan bahwa, "pastikan Kejaksaan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan pembangunan", tegasnya.

Kajati SulSel Leonard Eben Ezer Simanjuntak juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Hermanto, SH., MH. yang saat ini sebagai Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI, atas pengabdian serta kerjasama yang baik selama bertugas di lingkungan kejaksaan tinggi sulawesi selatan, semoga bapak Hermanto, SH., MH sukses dan amanah melaksanakan tugas di tempat yang baru, serta doa dan harapan kami semua semoga bapak bisa mendapatkan cita-cita yang lebih tinggi lagi.

"Dan kepada Ny. Lina Hermanto, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pengabdiannya dalam mendampingi suami selama menjalankan tugas di sulawesi selatan, serta sebagai Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Selatan, pungkas Kajati Sulsel.

Turut menghadiri upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Ketua Ikatan Adyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Selatan Friska Leonard Simanjuntak, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan Bidang Pemerintahan Dr. Andi Mappatoba, SH, MBA, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Sukarniaty Kandolele, MM, Rohaniawan Pdt. Slamet, SE, Para Asisten dan Para Kepala Kejaksaan Negeri se Sulawesi Selatan, Kabag TU dan para coordinator, Para Kepala Cabang Kejaksaan Negeri se Sulawesi Selatan dan Para Pejabat Struktural Eselon IV & V pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan serta Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se Sulawesi Selatan baik yang hadir secara offline maupun online.

(Red/**)