Cek Fakta : Bandar Sabu di Lorong 6 Labura Terkesan "Tantang" Petugas Untuk Merajia, Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Ghulam Yanuar Lutfi.STK, SIK, MH : Akan Kami Tindak Lanjuti !

Cek Fakta : Bandar Sabu di Lorong 6 Labura Terkesan "Tantang" Petugas Untuk Merajia, Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Ghulam Yanuar Lutfi.STK, SIK, MH : Akan Kami Tindak Lanjuti !

Senin, 29 Mei 2023


Labura, Rajapena.com, - Diduga Maraknya peredaran gelap narkoba di Kabupaten Labuhanbatu Utara menjadi tanda tanya besar.

Pasalnya, di Wilayah hukum Polsek Kualu Hulu Polres Labuhanbatu masih marak peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Meskipun gencarnya sosialisasi dan program pencegahan lainnya belum efektif dalam memerangi peredaran bisnis haram tersebut.

Informasi yang berhasil didapat dari sumber yang layak dipercaya, peredaran narkoba di koordinir inisial WN (33) Diduga BD Sabu warga Lorong 6, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diduga bandar hingga kini belum tersentuh hukum.

Sumber yang tidak ingin namanya dituliskan menjelaskan bahwa aktifitas WN masih terus berlangsung dan sangat meresahkan masyarakat.

"Iya, memang barang WN yang banyak beredar disini bg, mana berani polisi masuk ke lorong 6 itu bang," ucap sumber saat ditanya wartawan. Senin (29/5).

Lanjut dikatakannya, peredaran narkoba tersebut dijual dengan harga berpariasi dengan istilah paket hemat (Pahe).

"Udah kek kacang goreng jualannya bang, kami dengar pun ada yang paket hemat, udah macam jualan di Swalayan aja pakai harga paket hemat gitu," terangnya dengan nada heran.

Tak sampai disitu, sumber lainnya berharap tindakan tegas dari aparat penegak hukum (APH) dalam memutus mata rantai jaringan narkoba yang di koordinir WN yang telah menggurita dan sudah tersebar di Labuhanbatu Utara.

"Tolonglah pak, cuma sama wartawan la kami bisa mengadu pak, kasihan para generasi muda bila sampai kecanduan narkoba terlebih sampai mempengaruhi anak saya," terang ibu 3 orang anak yang minta merahasiakan namanya agar tidak dipublish.

Terpisah, Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Ghulam Yanuar Lutfi.STK, SIK, MH saat dikonfirmasi mengatakan, akan segera menindklanjuti informasi tersebut.

"Terima kasih info nya akan segera kami tindaklanjuti," katanya singkat.

Namun ketika ditanya terkait masih maraknya narkoba yang dikendalikan WN diduga BD diwilayah hukumnya tidak menjawab.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mengatakan akan segera berkordinasi dengan pihak Satnarkoba Polres Labuhanbatu.

"Terima kasih infonya bro, nanti saya coba koordinasi sama Satnarkoba Polres Labuhanbatu ya," ujarnya.