Ratusan Personil Polres Dikerahkan Amankan Pengunjung Pasar Sentral Soppeng

Ratusan Personil Polres Dikerahkan Amankan Pengunjung Pasar Sentral Soppeng

Kamis, 20 April 2023


Soppeng, Rajapena.com,-Menjelang akhir Ramadhan yang merupakan hari pasar, Kamis 20/4/2023 di pasar sentral kota Soppeng di padati para pengunjung menjelang idul Fitri tiba.


Terkait membludaknya pengunjung di pasar sentral tersebut, pihak polres Soppeng mengambil langkah untuk mengntisipasi hal yang tidak diinginkan dengan mengerahkan ratusan personil dalam pengamanan.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H didampingi beberapa pejabat utama.

Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H mengakatan bahwa pengamanan tersebut dalam rangka mengantisiasi gangguan Kamtibmas, mengingat hari ini merupakan hari pasar terakhir jelang Idul Fitri 1444 H.

Tentunya pengunjung pasar akan membludak dan potensi gangguan Kamtibmas akan meningkat sehingga perlunya dilaksanakan pengamanan secara maksimal".terang Kompol H. Muhiddin Yunus.


Disamping itu para personil juga memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pedagang pasar agar memperhatikan barang - barang bawaan serta benda berharga lainnya guna menghindari kejahatan jalanan seperti Copet, pencurian dan aksi kejahatan jalanan lainnya.

"Kehadiran Polisi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar jelang Idul Fitri 1444 H yang mana seperti sebelumnya akan sangat ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan".Jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa bila Idul Fitri jatuh pada Sabtu akan dilaksanakan kegiatan yang sama dengan pengerahan personil yang lebih maksimal lagi khususnya di Pasar Sentral Cabenge Kecamatan Lilirilau".Pungkasnya.

(Red/**)