Kapolres AKBP Muh Yusuf Usman Ajak Insan Media Dukung Ciptakan Kamtibmas Untuk Soppeng Yang Lebih Nyaman

Kapolres AKBP Muh Yusuf Usman Ajak Insan Media Dukung Ciptakan Kamtibmas Untuk Soppeng Yang Lebih Nyaman

Sabtu, 14 Januari 2023

Soppeng, Rajapena.com,-Kapolres Soppeng AKBP Dr (C) H.Muh Yusuf Usman, SH, S.IK, MT menggelar silaturahmi dengan sejumlah awak media dari berbagi organisasi pers yang ada Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan di Cafe Prima lantai 1 Jalan Kalino Watansoppeng, Jumat malam (13/1/2023).


AKBP Muh Yusuf Usman yang baru melakukan tugasnya selaku Kapolres Soppeng mulai pada Jumat 13 Januari 2023 dengan sejumlah agenda diantaranya Safari Jum'at, Jum'at Curhat, Rakoor Lintas Sektoral dan termasuk silaturahmi dengan awak media dari berbagai organisasi pers yang ada di Kabupaten Soppeng saat ini.


Kapolres AKBP Muh Yusuf dalam silaturahmi tersebut menuturkan profil tugas dan jabatan, dari Aceh, Sumatera Barat,  Polda Jawa Timur, Wakapolres Banyuwangi, Kasat Shabara Makassar dan Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kasubdin Regident Lalulintas Polrestabes Makassar, Kapolres Palopo hingga menjadi Kapolres di Kabupaten Soppeng saat ini.


Bahkan dikesempatan itu Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman bercerita saat bertugas di Aceh yang dilanda Sunami yang sebagian teman sejawatnya hingga kini mayatnyapun tidak diketemukan meskipun sebagian teman sesama polisi selamat dalam tragedi bencana alam yang naas itu termasuk dirinya.


Kemudian selanjutnya menyampaikan bahwa seusai di Aceh ia melanjutkan pendidikan di PTIK tahun 2006 hingga 2008.


Usai menyelesaikan Studi di PTIK dan masuk dalam peringkat 10 besar sehingga ia dipercaya menjadi pengasuh di Akpol dan menjadi dosen selama 2 tahun di tahun 2011.Kemudian dari Polda Jatim mengikuti pendidikan Sespim tahun 2018.


Dalam kesempatan itu juga  mantan Kapolres Palopo AKBP Muh Yusuf Usman meminta dukungan dan support kepada sejumlah awak media yang ada di Kabupaten Soppeng.


Kata Dia"Kami mohon kerjasama dan sinergitasnya untuk membangun Kabupaten Soppeng ini yang semakin kondusif, semakin nyaman dan semakin berkembang", ujarnya.


"Menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Latemmamala kabupaten Soppeng, terangnya.


"Saya yakin dan percaya kami tidak bisa apa-apa tanpa dukungan dari rekan-rekan pers atas kegiatan yang kami lakukan akan terpublikasi dan tersampaikan kepada masyarakat", ucapnya.


Ia juga mengaku selama ini dimanapun dirinya bertugas selalu dekat dengan wartawan karena selalu membangun komunikasi yang baik, katanya.


Terakhir alumni Akpol 2004 ini meminta maaf sekiranya dalam komunikasi terlambat menjawab pesan Celluler maka dirinya menyampaikan agar menghubungi kasi Humas, tutupnya.


Di kesempatan ini Kapolres Soppeng mempersilahkan bagi para awak media untuk memperkenalkan diri dan media masing - masing.


Untuk diketahui bahwa silaturahmi Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman bersama awak media didampingi Kasi Humas AKP Muh Ali, SH bersama Kasat Intel Iptu Mahmuddin, S.Sos, Kasi Propam Polres Soppeng AKP Arifuddin, S.Sos, Iptu Burhanuddin, S.Sos,MM dan sejumlah perwira lainnya. Dan organisasi pers yang ada di Kabupaten Soppeng yakni JOIN, PWI, AJOI, IWO, IJS, SMSI dan AMJI.


(Red)