Warga Miskin Yang Memang Miskin Di Megang Sakti V, Musi Rawas Tak Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah

Warga Miskin Yang Memang Miskin Di Megang Sakti V, Musi Rawas Tak Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah

Kamis, 29 Desember 2022


Musi Rawas, Sumatera Selatan - Siapa pun pasti miris bila melihat kondisi Kasiman salah satu warga miskin di Dusun 05, Megang Sakti V ini. Selain kondisinya lemah karena sakit, Ia juga mengaku tidak pernah mendapatkan Bansos dari pemerintah termasuk BLT-DD dari Pemerintah Desa Megang Sakti V, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Kamis, (29/12/2022)

Tentu hal ini mengejutkan banyak pihak, sebab begitu banyak jenis bantuan yang dianggarkan oleh negara termasuk BLT-DD, yang wewenang pengelolaannya adalah Kepala Desa, bisa-bisanya seperti kondisi seorang Kasiman yang merupakan warganya sendiri, tidak mendapatkan haknya sebagai penerima bantuan. Ada apa ?

Kepedulian Kepala Desa Raswandi, terhadap warga kurang mampu yang kondisinya seperti Kasiman dalam hal ini, dipertanyakan dimana kehadirannya sebagai pemerintah desa, yang seyogianya melindungi dan peka terhadap permasalahan warganya sebagai pemimpin diwilayahnya.

Memang Pemerintah Desa Megang Sakti V yang dipimpin oleh Kades Raswandi seakan tak henti dari pemberitaan dari Media dan juga menjadi sorotan di beberapa kalangan khususnya masyarakat setempat. Selain dinilai kepemimpinannya tidak profesional bahkan tak tanggung-tanggung ada dugaan Kades bersangkutan juga melakukan penyelewengan anggaran APBDes.

"Kita menduga penggunaan anggaran APBDes tidak sesuai dengan fakta dilapangan, kok bisa-bisanya seorang warga miskin seperti Kasiman itu tidak terima bantuan, padahal dia itu tidak punya apa-apa, sakit-sakitan lagi. Di mana perhatian dan perasaannya sebagai seorang Kades, lihat warganya sendiri seperti itu," terang salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut kesal. 

Terkait hal ini pihak Awak Media pun mencoba mengkonfirmasi kepada Raswandi, Kepala Desa Megang Sakti V melalui sambungan telepon dan juga via WhatsApp, namun yang bersangkutan tidak mengangkat telepon dan membalas WhatsApp, hingga berita ini diterbitkan/dinaikkan. 
(Binsar Siadari)