Warga BTN Corawali Pinrang Sayangkan Cafe Landaru 02, Beroperasi Sampai Subuh

Warga BTN Corawali Pinrang Sayangkan Cafe Landaru 02, Beroperasi Sampai Subuh

Rabu, 21 Desember 2022


PINRANG, - Mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat (Kamtibmas) adalah salah satu program utama dari pihak aparat kemanan dalam hal ini Polres Pinrang Polda Sulsel."

Namun yang terjadi saat ini di salah satu wilayah hukum Polres Pinrang tepatnya di lokasi BTN Corawali Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang malah gangguan Kamtibmas semakin menjadi."

Salah satu warga BTN Corawali inisial BD (30) menyampaikan kepada wartawan, di sekitar BTN Corawali Pinrang ada sebuah cafe yang bernama "Cafe Landaru 02", ini sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga di sekitar BTN Corawali."

"Dimana cafe ini beroperasi mulai dari pukul 21.00 Wita sampai pada waktu subuh dinihari tepatnya waktu sholat subuh." Kata BD.

Apalgi kata BD, saat ini kan menjelang perayaan Nataru, nantinya ini bisa saja jadi pemicu terjadinya aksi kriminalitas diwilayah hukum Polres Pinrang."

Saya berharap aparat kepolisian dalam hal ini Kapolres Pinrang memerintahkan personilnya untuk melakukan penertiban seluruh cafe yang beroperasi sampai pada waktu sholat subuh, khususnya cafe Landaru 02." (Selasa, 20/12/2022 malam).

Terus terang pak, ungkap BD, musiknya itu sampai ke lokasi perumahan BTN Corawali dan cafe ini berdekatan dengan masjid."

Kami sebagai warga sangat terganggu dengan cara pengoperasian cafe ini, olehnya itu kami berharap bapak Kapolres Pinrang bisa menindak lanjuti permintaan kami sebagai warga yang mana bapak Kapolres Pinrang terus sampaikan untuk mewujudkan Kamtibmas di tengah - tengah masyarakat yang ada di wilayah hukumnya baik itu gangguan seperti (judi, sabung ayam, cafe, perkelahian, atau pun pencurian serta peredaran Narkotika." Harap BD melalui wartawan yang ditemuinya.

Terpisah ketua lembaga (GMMP) Garuda Muda Merah Putih SULSEL Muh Qadri juga berharap kepada bapak Kapolres Pinrang untuk segera mungkin menindak lanjuti gangguan Kamtibmas ini.

Tempo hari saya berkunjung dirumah keluarga yang berada di BTN Corawali Pinrang dan sempat menanyakan kepada keluarga ini hajatan apa yang memutar music DJ sampai larut malam. Dan mengganggu ketentraman warga yang ingin beristirahat pada malam hari."

Bahkan sampai pada waktu sholat subuh masih beroperasi. Apakah ini tidak mendapat teguran dari pihak aparat keamanan di Pinrang atau pemerintah setempat." Ujar Qadri menambahkan (*).