ANSOR BANSER SOPPENG KEMBALI IKUT PAM NATAL

ANSOR BANSER SOPPENG KEMBALI IKUT PAM NATAL

Minggu, 25 Desember 2022



Soppeng, rajapena.com,- Dalam rangka Partisipasi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023  (NATARU), Pimpinan Cabaang GP Ansor Kab. Soppeng menggerakan puluhan Anggota Banser  dalam rangka membantu pengamanan pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru sebagai puncak perayaan akhir tahun memasuki tahun 2023.  

Hal ini disampaikan ketua PC GP Ansor Kab.Soppeng, Sukardi,  melalui rilisnya , Minggu, 25 Desember 2022 




Menurut Sukardi , pengamanan Natal setiap tahun sudah menjadi rutinitas, dan di Tahun Baru 2023 ini,  GP Ansor menugaskan pasukan Banser ikut berpartisipasi bersama Pengamanan Natal dan Tahun Baru di beberapa gereja di kab.soppeng.
"Kami tugaskan Banser disetiap tempat ibadah Umat Kristiani khusus di gereja baik gereja Katolik maupun gereja Kristen Protestan, " tegasnya.  

Semua kader ansor banser sudah di Instruksikan untuk melakukan partisipasi Pam Natal dan Tahun Baru bersama Polisi, TNI dan elemen lain sehingga pelaksanaan peribadatan umat Kristiani dapat berjalan lancar. Seperti sahabat -sahabat kami membantu jamaah dalam hal menyebrang jalan, mengatur area perpakiran, dan beberapa hal lain yang bisa dilakukan seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.  




Mereka bersama Polisi dan TNI dan elemen lain tetap melakukan hal-hal yang bisa dilakukan setiap tahun sifatnya partisipasi sesama antara umat beragama dalam rangka saling berpartisipasi bersama dalam pelaksanaan.  

"kita lakukan ini setiap perayaan hari besar keagaman ", kata Sukardi 

Partisipasi hari raya Natal dan Tahun baru sebagai tanggung jawab GP Ansor sebagai Organisasi Pemuda terus menjaga kerukunan dan toleransi  serta nuansa kekerabatan antara pemeluk agama yang di wilayah kab.soppeng. tutupnya