Makesta Sebagai Gerbang Awal Pengkaderan IPNU IPPNU

Makesta Sebagai Gerbang Awal Pengkaderan IPNU IPPNU

Minggu, 20 November 2022


(Makesta Sebagai Gerbang Awal Pengkaderan IPNU IPPNU)

Soppeng, Rajapena.com,- Pimpinan cabang IPNU IPPNU kab.soppeng Menyelenggarakan Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Kegiatan ini di selenggarakn selama dua hari 19-20 November 2022 di pondok pesantren Shiratal Mustaqim Lompulle.

Tujuan di selenggarakan Makesta semoga dengan kaderisasi ini dharap kan bisa melahirkan jamaah NU di tingkat pelajar yg berhaluan ASWAJA ( Ahlu sunnah wal jamaah) dan bisa membendung gerakan pemikiran radikalisme ditingktan pelajar.



Dalam kegiatan tersebut hadir pula mantan ketua PC IPNU soppeng sodara Wahyudin Alias FHIFIN sebagai Pemateri dalam kegiatan tersebut, mantan ketua IPNU yang kerap disapa Kak ganteng berkesempatan Mebawakan materi ke IPNU-IPPNU an.

Kak ganteng (fhifin) menekankan bahwa pelajar hari ini harus melek informasi dan di ajarkan sejak dini bahwa NKRI harga mati /final dan dalam aqidah harus berbasis ASWAJA tutupnya.




Imbuh ketua IPNU beserta Ketua IPPNU,USMAN dan SINDI di temui di sela sela kegiatan berpesan Pelajar punya peranan penting sebagai calon pemimpin masa depan maka IPNU-IPPNU yang merupakan badan otonom dari Nahdlatul Ulama punya peran strategis. " MAKESTA ini merupakan gerbang awal pengkaderan khusus bagi pelajar dari warga NU dan sangat strategis untuk kesinambungan kader.