LPPI Unjuk Rasa di Kantor Bawaslu Sumut, ini Tuntutannya !

LPPI Unjuk Rasa di Kantor Bawaslu Sumut, ini Tuntutannya !

Kamis, 03 November 2022

Medan, Rajapena.com,-Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung kantor Bawaslu Sumut pada kamis 3 November 2022 Pukul 11.00 Wib.

Aksi unjuk rasa tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta pengamanan dari Polsek Medan Barat dan Polrestabes Medan.

Perwakilan aksi akhirnya diterima oleh pihak bawaslu untuk menyampaikan langsung aspirasinya.

Ketua Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia DPW Sumut Muhammad Roni Al' Hadi,S.Kom usai pertemuan dengan pihak bawaslu mengatakan ada 5 tuntungan yang sudah di sampaikan ke pihak bawaslu.

"Kami mendesak Bawaslu Sumut mengambil sikap pada kasus dugaan korupsi belanja hibah di Bawaslu Kabupaten Karo, kami juga meminta Bawaslu Sumut mendalami dugaan di Bawaslu Medan, Langkat, dan Binjai yang tidak transparan terhasap hasil ujian CAT Panwaslu Kecamatan serta adanya dugaan pencaloan," Ucapnya

Ditambahkannya, bahwa kami juga meminta Bawaslu Sumut agar mengintruksikan Bawaslu Deli Serdang supaya melihatkan kaum pemuda dalam pengawasan pelaksanaan pemilu, serta lebih tanggap terhadap masukan dari masyarakar.

"Dalam pertemuan tersebut, kami juga meminta Bawaslu Sumut untuk supaya melibatkan kaum pemuda dalam pengawasan pelaksanaan pemilu, dan agar Bawaslu Sumut juga lebih tanggap terhasap isu isu pelanggaran yang telah menjadi konsumsi publik," Pungkasnya.(Leodepari)