Cek Fakta ! Berkas Pelaku Pencurian Belum Juga P21 di Cabjari Pancur Batu ?

Cek Fakta ! Berkas Pelaku Pencurian Belum Juga P21 di Cabjari Pancur Batu ?

Jumat, 25 November 2022

Pancur Batu | 

Hingga kini berkas dan pelaku pelaku pencurian yang ditangani oleh Polsek Pancur Batu belum juga P21 di Cabjari Pancur Batu dan belum juga disidangkan.

Pasalnya, Cabjari Pancur Batu hingga kini Jumat 25/11/2022 diduga belum mengeluarkan P21 terhadap berkas pekara tersebut.

Kejadian pencurian tersebut terjadi di Toko Putra Ponsel Simpang Tuntungan Kecamatan Pancur Batu, Pada 16 Oktober 2022 beberapa waktu yang lalu yang telah  di laporkan korban ke Polsek Pancur Batu.

Dimana diduga seorang wanita yang sedang bersama dengan seorang pria yang sedang berada di toko ponsel tersebut terlihat mengambil sebuah handpohne dan hal tersebut pun terekam cctv atas hal tersebut korban yang tak terima pun langsung membuat laporan resmi ke Polsek Pancur Batu.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Pancur Batu M.Husairi, S.H, M.H sebelumnya berjanji akan mengecek berkas tersebut, namun hingga kini belum ada kabar mengenai berkas kasus pencurian yang diduga dilakukan oleh sepasang kekasih yang diduga merupakan warga Kecamatan Sibolangit tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu juga sebelumnya telah menjelaskan bahwa berkas perkara tersebut sudah di limpahkan ke Jpu namun belum ada kabar apakah sudah P21 atau tidak.

Kanit juga menjelaskan bahwa terduga pelaku seorang perempuan tidak ditahan karena melahirkan dan setelah melahirkan akan menjalani masa nipas selama 40 hari.

Dalam kasus pencurian handphone tersebut, Polsek Pancur Batu hanya menahan seorang pria sementara seorang perempuan diduga tidak ditahan dengan alasan sedang sakit.

Anehnya dalam kasus ini, terduga pelaku mengaku sakit, namun penyidik tidak membantarkan seorang perempuan yang diduga adalah pelaku utama dalam kasus pencurian handphone yang terjadi di salah satu Counter Handphone di Simpang Tuntungan ke rumah sakit bhayangkara Medan.

Penyidik diduga tidak menahan pelaku karena sedang sakit diduga hanya berdasarkan dengan surat keterangan dari seorang bidan yang diduga menjelasakan bahwa terduga pelaku akan melahirkan.

Kapolsek Pancur Batu Akp Norman Haryanto saat di konfirmasi Jumat 20/11/2022 Pukul 20.18 belum memberikan tanggapan terkait hal tersebut

Akan tetapi, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Pancur Batu M.Husairi, S.H, M.H terkait hal tersebut mengaku akan mengeceknya ke anggota.

"Nanti saya tanya anggota," Kata Kacabjari Pancur Batu saat di konfirmasi Jumat 25/11/2022 Malam.