Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Pos Wonodadi Dampingi Penyaluran BLT DD Di Wilayah Binaannya

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Pos Wonodadi Dampingi Penyaluran BLT DD Di Wilayah Binaannya

Minggu, 30 Oktober 2022


Blitar, Rajapena.com, - Babinsa Pos Wonodadi Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Anwari dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah binaannya.

Untuk kegiatan penyaluran BLT DD kali ini di gelar di Pendopo Desa Kolomayan Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Sabtu (29/10/2022).

Serka Anwari menuturkan, pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dilapangan dan berharap dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta bantuan tersebut betul betul tepat sasaran.

Adapun keluarga penerima manfaat yang menerima BLT DD bulan Oktober 2022 ini sebanyak 110 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000,-.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat, di tengah pandemi Covid 19, yang belum berakhir hingga saat ini.

Serka Anwari tidak lupa juga berpesan kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima BLT DD, agar dapat  memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya, yakni mendahulukan kebutuhan pokok.

Meskipun nominalnya tidak banyak, ia berharap kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima bantuan ini, agar selalu bersyukur, pungkasnya 

(Dim0808).