Miris !! Berobat Pakai BPJS Ke Rs Usu Medan , 1Jam Kemudian Baru di Periksa

Miris !! Berobat Pakai BPJS Ke Rs Usu Medan , 1Jam Kemudian Baru di Periksa

Selasa, 25 Oktober 2022

Medan, Rajapena.com,-Puluhan Masyarakat yang ingin berobat telihat mendatangi pelayanan Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU)

Antrian panjang terlihat pada pagi hari selasa 25 Oktober 2022, Pukul 09.21 Wib

Telihat antrian panjang di pendaftaran agar dapat mendapatkan falisitas dan pelayanan‐ medis yang menggunakan BPJS di rumah sakit Usu ini.

Sementara itu terlihat petugas ataupun pekerja di rumah sakit Usu yang melayani antrian tersebut hanya 1orang perempuan di bantu diduga oleh 1 orang satpam berpakaian warna hitam.

Sementara puluhan pasien terlihat sedang antri menunggu untuk di panggil agar dapat mendapatkan pelayanan medis sesuai dengan kebutuhan masing masing.

Ada juga pasien yang antri terlihat sudah dalam keadaan tertidur di kursi antrian dengan membentangkan badannya di atas 4 kursi yang di bariskan sejajar.

Mirisnya lagi, Ada juga warga yang jongkok dan berdiri karena tidak mendapatkan kursi di ruangan antrian.

Salah seorang pria paruh baya yang mengaku tinggal di kecamatan Pancur Batu mengakui memang pelayanan di Rs usu tersebut memang lambat.

"Saya kesini untuk mengobati mata saya yang berair, memang disini sangat lama antriannya, apalagi kalau mengambil obat itu juga lama," Katanya

Hal yang sama juga di kakatan oleh sumber yang mengaku datang kerumah sakit usu untuk mengobati telinga nya yang sakit dan berdenyut.

"Kalau saya kesini menggunakan BPJS, untuk mendapatkan pelayanan medis antrian nya dirumah sakit Usu ini sangat panjang sekali, saya kalau mau ke THT selalu nunggu lebih kurang 1 Jam agar teling saya dapat diperiksa, semoga fasilitas rumah sakit ini dapat menjadi lebih baik lagi agar masyarakat tidak menunggu sangat lama," Ujarnya

Dikatakan Sembiring, bahwa dirumah sakit usu ini memang ramai masyarakat yang ingin mengapatkan pelayanan medis ataupun pengobatan, tapi saya lihat petugas yang menangani pendaftaran pasien cuma 1 atau 2 orang, sementara jumlah pasien lebih 50 orang itu pagi saja jam 09.38, saya sudah hampir 1 jam nunggu di sini nama saya belum dipanggil panggil untuk naik ke pelayanan medis THT.

"Kita berharap agar Pak Presiden, Gubernur Sumut, Bapak Walikota dan Kepala Rumah Sakit Usu Medan ini tau akan hal tersebut. Apabila perlu Pak Gubsu, Walikota Medan dan instansi yang menaungi hal tersebut langsung melakukan sidak kerumah sakit usu ini, biar ada perubahannya dalam melayani pasien dan agar warga yang ingin berobat tidak lama kali sampai 1 Jam antrinya disana," pungkas pria mengaku bermarga sembiring tersebut.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Sumatera Utara M Zeinzein saat di konfirmasi Selasa 25 Oktober 2022, Pukul 17.14 menjelaskan bahwa, Berdasarkan keluhan itu kami selaku Humas mohon maaf kalau dinilai lamban.

"Kami tetap menerapkan SOP yang diberlakukan Kemenkes terkait skrining bagi para pasien selama pandemi covid 19, Kami tetap menanyakan apakah pasien ada flu, demam selama 3 X 24 jam dan setelah pasien menjawab baru kami serahkan kepada pasien kertas hasil skrinning," Katanya

Lanjutnya, Selain itu masih banyak pasien dengan kondisi usia lansia sehingga harus diedukasi dahulu agar membawa keluarga pendamping.

"Semoga kritikan dan masukan akan menjadi catatan untuk perbaikan yang lebih baik lagi terimakasih," imbuhnya. (Red)