Babinsa Dampingi Pembagian BLT DD Tahap IX

Babinsa Dampingi Pembagian BLT DD Tahap IX

Jumat, 09 September 2022


Boyolali, Rajapena.com,-Babinsa Babadan Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Kopral Satu Fathur melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IX tahun 2022 kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 yang bertempat di Kantor Balai Desa Babadan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Kamis ( 8/9/22).

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancar.

 “BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,-,” ucap Babinsa

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Bahkan, Koptu Fahtur, mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.

(ARK)