Forwantas Lawan Malpraktek Oknum LSM Karena Maraknya Praktik Pemerasan

Forwantas Lawan Malpraktek Oknum LSM Karena Maraknya Praktik Pemerasan

Senin, 23 Mei 2022


Jakarta, Rajapena.com,--Maraknya malpraktek oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan pemerasan lintas kementerian, lembaga maupun mitra pemerintah lainnya membuat gerah pengurus Forum Wartawan Anti Malpraktek  Oknum LSM (FORWANTAS). Berikut pernyataannya dalam jumpa media di Jakarta Pusat, Senin (23/5) pagi. 

"Menolak tegas malpraktek oknum LSM yang melakukan pemerasan dengan berbagai modus sehingga membuat para pemangku kebijakan terganggu padahal mereka banyak melakukan kinerja yang bersih, terbuka dan profesioanal. "Ujar Abdul Ghani ketua umum Forwantas.

Abdul Ghani membeberkan secara rinci bermacam-macam modus oknum LSM dalam melancarkan aksinya yang berujung kepada permohonan bantuan bahkan proyek.

"Ini harus diberantas sampai ke akar-akarnya karena merusak marwah LSM yang seharusnya menjalankan tugasnya sesuai hukum dan bukan dengan pemerasan. "Tegasnya.

"Jangan takut laporkan ke pihak berwajib jika menemukan oknum LSM melakukan pemerasan, karena ini adalah dalam rangka menjaga martabat LSM lainnya yang bekerja dengan baik. "Tandas Abdul Ghani.

Lipsus: TIMSUS