Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Polres Soppeng Gelar Lomba Ceramah

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Polres Soppeng Gelar Lomba Ceramah

Minggu, 17 April 2022


Soppeng, Rajapena.com,-Polres Soppeng melaksanakan lomba Da'i ceramah Ramadhan 1443 H yang dipusatkan di Masjid Aspol At - Taqwa Polres Soppeng jl. Samudra Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu 16 April 2022 pukul 09.00 wita.

Kegiatan yang di ikuti dari perwakilan masing-masing Polsek Jajaran tersebut dibuka oleh Kasat Binmas Polres Soppeng Akp Jamaluddin S.H mewakili Kapolres Soppeng.

Dalam sambutannya Kasat Binmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta Lomba dan para Juri yang turut serta dalam mensukseskan lomba tersebut.

Kasat binmas menambahkan Lomba Ceramah Dai Ramadhan dan Da’i Polri dan Da'i Ramadhan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan syiar Islam, agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan mengusung tema _*"Peran Da'i dalam mencegah paham radikalisme serta intoleransi ke agamaan dan kebangsaan melalui Dakwah yang sejuk." Ujarnya

Lomba ceramah yang digelar oleh Polres Soppeng ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara situasi damai, sejuk, aman serta kondusifnya/khususnya pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan 1443 H. Serta meningkatkan sinergitas dengan unsur MUI, FKUB, FKPT dan Ormas-ormas ke agamaan dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas dan atau tindakan-tindakan yang dapat mengganggu ke khusyuan ibadah Ramadhan 1443 H.


Adapun peserta yang keluar sebagai pemenang Lomba yaitu

JUARA 1
MUH. NUR USMAN

JUARA 2
JUNAIDI

JUARA 3
H. MUH. WARDI

Dilanjutkan dengan Pemberian Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan. Kepada masing masing pemenang.

(Resi/JOIN)