Peduli, APKLI Bone Salurkan Makanan Sahur Korban Kebakaran di Panyula

Peduli, APKLI Bone Salurkan Makanan Sahur Korban Kebakaran di Panyula

Senin, 11 April 2022


Bone, Rajapena.com,-Duka yang mendalam yang menimpa ssjumlah kepala Keluarga Korban kebakaran warga lingkungan Lengkongnge kelurahan Panyula kecamatan Tanete Riattang timur kabupaten Bone propinsi Sulawesi Selatan mengundang keprihatinan dan kepeduliam Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kabupaten Bone untuk memberikan bantuan berupa makanan siap saji untuk di gunakan sebagai makanan sahur kepada 14 kepala keluarga yang menjadi korban akibat keganasan Si jago merah yang menghanguskan rumah mereka dalam waktu sekira kurang lebih 1 jam, Minggu (19/4/2022).

Atas kejadian tersebut sejumlah pihak ikut bersedih dan prihatin atas musibah yang menimpa kurang lebih 60 orang warga masyarakat Panyula ini, termasuk DPD APKLI kabupaten Bone, sehingga Ketua APKLI Bone bersama pengurus menyalurkan bantuan.

Kata Iwan Hammer sapaam Ketua APKLI Bone bahwa Bantuan untuk Sahur ini semoga bisa sedikit meringankan beban saudara saudari kita disini, katanya.

"Kami turun langsung ke lokasi bersama pembina dan pengurus APKLI Bone membagikan ratusan lebih nasi kotak untuk warga yang korban kebakaran di saat warga menjalankan ibadah puasa, ini merupakan bentuk kepedulian kami, ungkap karateke Apkil provinsi Sulawesi Selatan ini.

Katanya, "Duka warga masyarakat lengkongnge juga duka kami sehingga mewakili para pedagang kaki lima Indonesia khususnya PKL kabupaten Bone menyalurkan bantuan makanan siap saji berupa nasi Dos " terang Aktivis pedagang kaki lima Indonesia ini dihadapan para korban, dinihari (11/4/2022).

Sementara itu, Petta Solong 58 tahun korban pertama kebakaran ini, mengucapkan terima kasih kepada APKLI BONE atas kepedulian kepada keluarganya yang saat ini harus tidur ditenda karena rumah yang sudah habis rata dengan tanah tuturnya" saat menerima paket Sahur dari Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia dan DPD APKLI kab Bone Sulawesi Selatan.

Pembina sekaligus penasehat APKLI Bone, Agus Mumar ST nampak ikut serta dalam Misi subuh bawa bantuan Sahur untuk korban.

(MIH)