Di Sragen Puang Maharani di Dukung Jadi Capres 2024


Di Sragen Puang Maharani di Dukung Jadi Capres 2024

Rabu, 27 April 2022


Sragen (Jateng), Rajapena.com, — Kader dan struktural DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen menyatakan dukungan mereka untuk Puan Maharani menjadi calon presiden di 2024 mendatang. 


Dukungan itu secara eksplisit ditunjukkan dalam bentuk yel-yel oleh 400 kades dan struktural DPC saat Puan Maharani bertandang ke Kantor DPC PDIP Sragen, Rabu (27/4/2022).


Para kader dan struktural sudah menyiapkan penyambutan Ketua DPR RI itu. Begitu turun dari mobil Toyota Alphard hitam berpelat nomor RI 6 langsung disambut Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan struktural DPC PDIP Sragen. 


Begitu berjalan menuju ke tempat seremonial, yel-yel para kader dan struktural bergema.


Dengan dikomando legislator Sragen, Joko Setiawan, para kader dan struktural kompak menjawab. Saat Joko menyerukan kata, “Mbak Puan!” dengan nada tinggi sontak dijawab dengan suara serentak “Presiden.”


“Kami di DPC hanya berharap atau mengusulkan supaya Mbak Puan jadi calon presiden. Keputusan final ada di tangan Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri. 

"Kalau sukarelawan sudah ada yang deklarasi, tetapi kalau di struktural partai belum ada,” ujar Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati.


Bowo, sapaan akrabnya, mempertegas dukungan itu dalam sambutannya di hadapan Puan Maharani. Bowo menyatakan kader PDIP Sragen siap dukung Puan Maharani menjadi calon presiden di Pilpres 2024.


Untuk pemenangan Puan Maharani, Bowo berani menargetkan perolehan 23 kursi pada pemilu legislatif 2024. Target kursi itu meningkat 10 kursi bila dibandingkan dengan jumlah kursi PDIP di DPRD Sragen sekarang sebanyak 13 kursi.


“Kami, kader PDIP, siap dukung Mbak Puan Maharani jadi presiden 2024. Kami siap jadi garda depan dengan sumber daya manusia yang ada dan targetnya partai kita menang,” ujar Bowo sembari melaporkan 60 ton beras bantuan Puan Maharani sudah terdistribusikan di 20 kecamatan.


Puan menyampaikan Pilpres 2024 digelar pada 14 Februari 2024. Menurutnya harus ada yang dilakukan untuk memenangkan pemilu di 2024 itu. Hal-hal yang berat, sambung dia, bisa menjadi ringan asal dengan niat bersama dan kompak.


Yang paling penting memenagi Pileg 2024 dan Pilpres 2024. Dengan memenangkan Pileg dan Pilpres maka Pilkada 2024 tinggal mengeruk suara yang sudah ada,” ujarnya.


Published : Hila