Bakti Senapati Jakarta Raya Dalam Rangka Memperingati HUT Senapati Ke-26

Bakti Senapati Jakarta Raya Dalam Rangka Memperingati HUT Senapati Ke-26

Senin, 28 Maret 2022


Cilangkap-Jaktim, Rajapena.com, Bakti Senapati Jakarta Raya (SJR) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Senapati Ke-26, dengan berbagai kegiatan diantaranya memberikan sembako dan satunan serta Launching Kendaraan Ambulance Senapati berupa Kendaraan Jenazah Gratis bertempat di Cilangkap- Jaktim, Minggu (27/3/2022).

Mengawali kegiatan Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-26 Senapati se- Jakarta, Teguh Heriyadi menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksanakan oleh SJR. Yang mana sebelumnya dalam rangka memperingati HUT ke-26 Senapati, SJR telah melaksanakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako dan santunan yang ditujukan kepada seluruh Keluarga SJR yang terdiri dari para Warakawuri (istri dari SJR yang telah meninggal dunia) dan SJR penyandang sakit menahun.

Kemudian Ketua SJR, Rosidi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan syukuran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk lebih mempererat tali persaudaraan serta kepedulian antar sesama SJR, baik suka maupun duka yang tujuan akhirnya tercipta kekompakan diantara Senapati SJR sesuai dengan tema Anniversary Senapati ke-26 tahun 2022, yaitu "Jalin Persaudaraan, Kepedualian dan Kekompakan". Selanjutnya Rosidi mengharapkan kegiatan sosial ini dapat membantu serta meringankan beban para Warakawuri, Anak yatim/piatu, penyandang sakit menahun/ berkebutuhan khusus sekaligus memupuk rasa soliditas dan solidaritas Senapati SJR, harapnya

Sementara itu penasehat Senapati, Athenius Murif menegaskan bahwa suatu kepedulian dan kekompakan akan tercipta bila dari setiap hati sanubari masing-masing telah tumbuh rasa pentingnya hubungan persaudaraan diantara pribadi Senapati, jauhkan rasa ego dihati dan rasa ingin dihormati karena harta dan pangkat, tegasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME dimana Senapati telah menjalani masa dinas di TNI sudah 26 tahun, dan peresmian *logo baru* Senapati SJR.

Pada kesempatan itu SJR mengadakan Launching Kendaraan Ambulance Senapati berupa Kendaraan Jenazah * gratis* Dijelaskan bahwa kendaraan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari rekan- rekan SJR yang nantinya kendaraan tersebut dapat digunakan oleh Siapapun dan Kapanpun, baik dari Anggota Senapati SJR atau Senapati Indonesia itu sendiri bahkan seluruh lapisan Masyarakat yang membutuhkan dengan secara Gratis, tidak dipungut biaya apapun. Ambulance tersebut diharapkan nantinya dapat membantu kesulitan meringankan beban masyarakat disekelilingnya, ungkap Senapati H. Mujiran didampingi Ketua SJR, Rosidi dan Wakil SJR, Ertanto mewakili seluruh rekan dari SJR.