Kenal Pamit Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita : Saya Akan Menyesuaikan

Kenal Pamit Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita : Saya Akan Menyesuaikan

Minggu, 13 Februari 2022

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK (Ist).

Soppeng, Rajapena.com,-Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan Kenal Pamit Pejabat Baru Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita, SIK dan Pejabat lama Akbp Mohammad Roni Mustofa SIK, MIK yang dilangsungkan di Baruga Rujab Bupati Soppeng jalan Pengayoman Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu malam 12 Februari 2022 pukul 20.00 wita.

Kegiatan diawali dengan sambutan Pejabat Lama Akbp Mohammad Roni Mustofa yang mengatakan bahwa dirinya mulai mengingakkan kaki di Bumi Latemmamala pada bulan November tahun 2020, jelasnya.

AKBP Moh Roni Mostafa, SIK, MIK Kapolres Pinrang Sulsel (Ist).

"Saat itu tahun politik dan masa pilkada yang waktu Incumben melawan kotak kosong, terang AKBP Moh Roni.

Namun Roni mengakui bahwa orang Soppeng bijak dalam berpolitik, katanya.

AKBP Moh Roni Mostafa juga mengapresiasi sekaligus terkesan dengan kekompakan Forkopimda selama dirinya bertugas di Soppeng yang tetap terjaga dengan baik, bahkan ceritapun berlanjut hingga suatu ketika memantau kegiatan Vaksin di sebuah Desa terpencil bersama Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan anggota Forkopimda menggunakan mobil Hardtop denga dikemudikan sang Bupati sehingga ketegangan terjadi disaat jalur ekstream yang kiri dan kanannya adalah jurang.

Setelah sampai tujuan, dengan kelakar sang Bupati Soppeng mengatakan, " Tadi itu rem mobilnya blong", galak tawa anggota Forkopimda pun menjadi hangat.

"Saya akui Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak soal berkendara baik mobil maupun motor miliki kelebihan tersendiri, ujar AKBP Roni.

"Yang paling berkesan juga kata Roni, terkait penanganan Covid 19 yang bersamaan dengan bencana Alam saat itu, meski sulit menghadapinya namun dengan kekompakan bersama Forkopimda dengan didukung masyarakat Soppeng semua dapat terselesaikan dengan baik, bahkan mendapat penghargaan, tandasnya.

Terakhir AKBP Roni Mostafa menyampaikan kepada Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita bahwa Hobby Bupati Soppeng Naik motor trail sehingga harus punya motor, tapi tenang aja sebentar lagi koq datang, ujarnya disambut tawa hadirin.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK (Ist).

Sementara itu, Kapolres Soppeng yang baru AKBP Santiaji Kartasasmita,SIK yang didampingi ibu Hj Renzy Maria Layungsari Kansil, SH memperkenalkan diri dengan mengatakan, "Saat ini saya berada di Soppeng bersama Istri satu-satunya yang tersayang.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita yang akrab disapa Adjie mengaku bahwa dirinya sudah bincang-bincang dengan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan ada makna yang petik tentang nilai-nilai leluhur dan budaya masyarakat Soppeng, katanya.

Dia juga mengakui bahwa Saat itu kebanyakan menyimak dan memetik makna apa yang di sampaikan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak.

AKBP Adjie berjanji akan menyesuaikan dengan anggota Forkopimda maupun masyarakat Soppeng secara Umum, jelasnya.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE saat memberikan sambutan (Ist).

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE dengan senyum khas dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada pejabat lama Akbp Moh Roni Mustofa SIK, MIK atas pengabdiannya selama ini di Soppeng yang sangat Konkrit" Ujarnya.

"Atas nama pribadi dan keluarga beserta seluruh pejabat lingkup Kabupaten Soppeng memohon maaf bilamana telah terjadi kekhilafan selama bertugas, sekali lagi maafkan kami, karena hanya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik namun semua itu ditentukan oleh Allah SWT, kami hanya bekerja dengan ikhlas, hasil akhir ditentukan oleh yang diatas, jelas mantan Ketua DPRD 2 Periode ini.

Mantan Ketua KNPI dan Karang Taruna 3 Periode ini mengingatkan "Jangan lupakan kami, persaudaraan itu penting dan tetap jaga hubungan silaturahmi, meski sudah pindah menjadi Kapolres Pinrang, jelas Kaswadi.

"Olehnya itu jika ada saudara-saudara kita yang kebetulan lewat di Pinrang mengertilah, disambut tawa hadirin.

Dirinya juga menyampaikan bahwa untuk menuntaskan pertemanan dan persahabatan di Bumi Latemmamala, tak hanya disambut pada saat mulai bertugas namun diantar saat pindah tugas, olehnya itu Kami bersama jajaran akan mengantar AKBP Moh Roni Mostafa ke Kabupaten Pinrang (Minggu 13/2).

Dalam kesempatan itu Bupati Soppeng berharap kekompakan Forkopimda dalam pengabdian kepada masyarakat untuk tetap terjaga dengan baik, karena sebagai manusia dan memimpin nantinya akan mempertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

"Yang terpenting jangan melawan Hobby (motor trail,red), pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Cendra mata oleh Pejabat baru Akbp Santiaji Kartasasmita SIK, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny Renzy Kansil Santiaji Kartasasmita kepada pejabat lama Akbp Mohammad Roni Mustofa SIK, MIK.

Kapolres Soppeng yang sebelumnya dijabat oleh Akbp Mohammad Roni Mustofa, SIK, MIK digantikan oleh Akbp Santiaji Kartasasmita, SIK.

Diakhir acara masing-masing pejabat Kapolres lama dan Kapolres yang baru mempersembahkan sebuah lagu yang dapat dinilai punya makna tersendiri, Ku tak Bisa, Slank oleh AKBP Moh Roni Mostafa sementara Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita dengan lagu "Biarlah Bulan Bicara, Broery Marantika Pesolima.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide MP, Ketua DPRD Kab. Soppeng H.l Syahruddin M Adam S,Sos MSi, para unsur Forkopimda Kab. Soppeng, Wakapolres Soppeng Kompol H Muhiddin Yunus SH MH, Ketua TP PKK Kab. Soppeng, Ketua persit KCK, para PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek dan personil Polres Soppeng, para Lurah, Kades, Pengurus Bhayangkari serta para tamu undangan lainnya.

(Red).