Bupati Soppeng Buka Secara Resmi Turnamen Bulutangkis Bhayangkara Cup I

Bupati Soppeng Buka Secara Resmi Turnamen Bulutangkis Bhayangkara Cup I

Selasa, 08 Februari 2022

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat membuka secara resmi turnamen Badminton Bhayangkara Cup I (Ist).

Soppeng, Rajapena.com, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak resmi membuka kegiatan open turnamen Badminton Bhayangkara Cup I yang digelar oleh PB Bhayangkara Polres Soppeng yang dilangsungkan di gedung KONI jalan Samudra Watansoppeng, Senin (7/2/2022).


Kegiatan ini bertema, "Dengan semangat olahraga bulutangkis kita sukseskan vaksinasi Covid 19.


Kegiatan open turnamen Badminton Bhayangkara Cup I tingkat kabupaten Soppeng ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 7 hingga 17 Pebruari 2022.


Open turnamen Badminton Bhayangkara Cup I ini juga dihadiri oleh Ketua PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam, S,Sos, MM dan Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa, SIK, MIK.


Ketua panitia pelaksana Iptu Noviarif Kurniawan dalam laporannya mengatakan, Alhamdulillah dengan adanya kejuaraan Bulutangkis Bahyangkara Cup semoga menjadi even yang membanggakan dan dapat memupuk solidaritas, semangat olahraga, ungkapnya.


Kata Noviarif, selain menjadikan ajang silaturahmi, dengan semangat cabang olahraga bulutangkis juga mendukung kegiatan vaksinasi Covid19, katanya.


"Dukungan kegiatan vaksinasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan sistem imun, karena olahraga bagian dari peningkatan sistem imun, terang Iptu Noviarif Kurniawan.



Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa dalam sambutannya mengatakan, Badminton merupakan olahraga yang digemari berbagai kalangan dan ini harus kita budayakan dan ini salah satu upaya meningkatkan imun dengan olahraga agar tidak tertular Covid - 19, namun harus tetap memperhatikan Protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak" Ujarnya.


Selain itu dirinya juga menghimbau panitia agar para peserta sudah divaksin untuk memutus mata rantai Covid - 19 sesuai dengan tema yang diusung", tandasnya.


"Mudah - mudahan bisa berjalan lancar, sehingga dapat terlaksana, salam sehat, salam sportifitas dan salam olahraga", harap Kapolres Soppeng.


Sementara Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, dalam sambutannya menambahkan bahwa "sekian banyaknya peserta bukan menjadi jaminan bahwa kualitas dari kejuaraan ini karena bukan diukur dari banyaknya peserta, namun bagaimana kesiapan panitia, yang mampu menghadirkan turnamen yang berkualitas, dan didukung oleh permainan yang mempunyai Sportifitas yang tinggi, karena sia-sialah kerja para panitia kalau mempertontonkan sesuatu yang tidak sepantasnya, dan tentu wasit berperan sangat penting", tutur Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.


"Saya apresiasi apa yang dilakukan panitia pada malam hari ini, namun pandemi Covid belum berakhir, Presiden meminta untuk tetap waspada terutama penggunaan Masker yang sangat penting untuk selalu digunakan, dengan ini saya membuka secara resmi gelaran tournament Bhayangkara Badminton Cup I ini". Pungkasnya. (Red)