Silaturahmi di Kemenpora, BKPRMI Kaimana Hasilkan 3 Poin Penting

Silaturahmi di Kemenpora, BKPRMI Kaimana Hasilkan 3 Poin Penting

Kamis, 02 Desember 2021


Jakarta, Rajapena.com,-Menjelang Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Kaimana Audiensi sekaligus silaturahmi dengan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI yang diwakili oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Hukum dan Sistem Informasi Mustadin Taggala dikantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Jln. Gerbang Pemuda Jakarta Pusat. (02/12/2021)

Kabag Humas dan Sistem Informasi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI menerima kedatangan rombongan BKPRMI Kaimana pada Jam 11.30 WIB di Ruang Tamu VIP Deputi.

Rombongan BKPRMI Kaimana diwakili oleh Ketua Umum Slamet Laway, Ketua Bidang Pengembangan SDM Irwan Sofyan, Ketua Brigadir BKPRMI Abdul Gani dan Juru bicara BKPRMI Kaimana Mismubarak.


Pertemuan ini berlangsung selama 1 Jam 25 Menit dengan membahas seputar pengembangan kepemudaan di Kabupaten Kaimana.

Kabag Humas Deputi Pengembangan Pemuda memimpin jalannya pertemuan dengan perkenalan antara pihak Kemenpora dengan perwakilan BKPRMI Kaimana.

Kemenpora RI menyambut hangat kedatangan BKPRMI Kaimana untuk membangun Jejaring/networking di Kementerian.

Mustadin Taggala menyampaikan komitmen Kemenpora RI mendukung keaktifan pemuda dalam menjalankan roda keorganisasian. Mereka adalah Jalan Stafet Kepemimpinan Bangsa Indonesia, pemuda adalah pelopor masa depan bangsa,

Kabag Humas mengungkapkan BKPRMI Kaimana harus mampu Menggerakkkan ekonomi yang ada dikaimana dengan menciptakan kader pemuda BKPRMI yang enterpreuneur atau berwirausaha, membangun kerjasama dengan semua lembaga untuk mewujudkan Pemuda yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif"

Ketua BKPRMI Kaimana mendorong kegiatan kepemudaan yang bisa di kolaborasikan untuk pengembangan Pemuda yang ada di Kaimana.

Slawet Laway menyampaikan, "Kaimana yang dulu adalah tempat lahirnya para atlet namun karena situasi dan kondisi sehingga terjadi penurunan daya minat untuk pembinaan Olahraga, salah satu penyebabnya adalah belum terstruktur secara masif lembaga keolahragaan yang membina atlet"

"Semoga dengan agenda silaturahmi dan Audiensi BKPRMI Kaimana di Kemenpora RI ini menjadi jalan terbukanya Akses Pembinaan Kepemudaan yang ada di Papua Barat terkhusus di Kota Senja Kaimana" Tutur Slamet.


Adapun hasil Audiensi DPD BKPRMI KAIMANA dengan Deputi Pengembangan Pemuda KEMENPORA RI adalah
1. Kemenpora RI akan ikut serta menjadi bagian pembinaan kepemudaan di Kaimana dengan komitmen Menteri Pemuda dan Olahraga bersama Presiden RI.

2. BKPRMI Kaimana mengundang Khusus Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI ke Kota Senja untuk langsung memberikan motivasi Kepemudaan berupa Orasi Ilmiah di Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) BKPRMI.

3. KEMENPORA RI mendukung penuh Kegiatan BKPRMI Kaimana dalam mewujudkan generasi pemuda yang berintegritas dan Mandiri dengan berwirausaha.

Pertemuan ini ditutup dengan foto bersama dan sesi penyerahan Cenderamata dari Kemenpora RI kepada BKPRMI Kaimana.