Bentuk Kepedulian Sesama Anak Bangsa, PSHT dan Ikaswara Kaimana Galang Dana Untuk Korban Erupsi Semeru

Bentuk Kepedulian Sesama Anak Bangsa, PSHT dan Ikaswara Kaimana Galang Dana Untuk Korban Erupsi Semeru

Rabu, 15 Desember 2021


Kaimana (Papua), Rajapena.com,-Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kaimana Papua Barat bekerja sama dengan IKASWARA KAIMANA melaksanakan kegiatan Penggalangan Dana dalam Rangka bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi (Selasa, 14/12/2021).

Kegiatan penggalangan tersebut menyasar dua titik strategis dikaimana yakni di Pusat perbelanjaan Pasar Baru dan Taman Jokowi Iriana.

Kusnan selaku Korlap dalam kegiatan ini menyebut bahwa penggalangan ini sebagai wujud kepedulian sesama manusia, ujarnya.


Selain itu kata Dia, Sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat kaimana yang peduli dalam mengokohkan cinta tanah air dan persatuan dalam berbangsa dan bernegara, jelasnya.

Dikatakannya, "Jarak bukan alasan untuk tidak memperhatikan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air dalam musibah ini, tapi lebih sebagai bentuk kepedulian sehingga akan melahirkan semangat bagi korban" tandas Kusnan Koordinator Lapangan.

Kusnan menuturkan bahwa, Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan para Pengurus Organisasi PSHT dan IKASWARA serta Do'a dukungan masyarakat Kaimana, terangnya.


Sementara itu Kang Mas H Edi Sunaryo selaku ketua PSHT CABANG KAIMANA PB sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Kang Mas sapaannya mengungkapkan bahwa "Saya sangat mengapresiasi dalam Penggalangan dana ini, karena hal itu semata karena jiwa persaudaraan kita sebangsa setanah air dan kami bukan hadir untuk menyelesaikan masalah bagi saudara kita yang terkena musibah, tapi setidaknya kehadiran kami memberikan sedikit semangat dan mengurangi beban bagi korban erupsi semeru", tukasnya.


"Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan untuk melahirkan energi positif, serta akan terus bersinergi dengan Pemerintah sebagai wujud kecintaan kepada bangsa dan negara" pungkas Kang Mas Edi Sunaryo.

Menurutnya, Dana yang terkumpul dalam penggalangan ini sebesar 14 167.000 Rupiah dan akan didonasikan langsung ke Posko Bencana Korban Erupsi Semeru, Pungkas Dia.

Published : Munsil