Kasatlantas Polres Soppeng Teken MOU Dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Begini Tujuannya

Kasatlantas Polres Soppeng Teken MOU Dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Begini Tujuannya

Senin, 01 November 2021


Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,-Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng melaksanakan penandatanganan MoU perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Aula Kantor Disdikbud jalan Salotungo Watansoppeng, Senin 01 November 2021.

Perjanjian kerjasama tersebut di tandatangani oleh Kasat lantas polres Soppeng AKP H. Muh Nawir, SH bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka, SE, M.Si.

Penandatanganan MoU tersebut dalam rangka program pengembangan kurikulum keselamatan berlalulintas Satuan Lantas Polres Soppeng.

Kasatlantas polres Soppeng AKP H Muh Nawir mengungkapkan bahwa Program ini bertujuan agar terhindarnya setiap orang dari risiko kecelakaan selama berlalu lintas yang disebabkan oleh manusia, kendaraan, jalan, dan/atau lingkungan, ujarnya.

Selain itu maksud MOU ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan UU lalu lintas no 2 tahun  2009,dan tata cara berlalu lintas di kalangan pelajar pada jenjang pendidikan SD, SMP dalam proses pembelajaran yang di integrasikan atau di insersikan pada mata pelajaran yang sesuai.

Tujuan lainnya adalah untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas di kalangan pelajar sejak dini sehingga tercipta nya tertib keselamatan di jalan raya dan meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar, papar Kasat lantas polres Soppeng.




Sementara itu Kadisdik kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka merespon baik program kerjasama ini.

"Program kurikulum keselamatan berlalu lintas ini sangat baik, yang bukan hanya berguna pada pelajar dan siswa namun semua pihak, katanya.

Hal itu dapat dipahami bahwa meskipun sudah diketahui rambu-rambu dalam berlalu lintas namun kehati-hatian dalam berkendara harus betul-betul dipahami terutama di sekitar persimpangan dan atau pertigaan jalanan raya yang seringkali menelan korban, terangnya.


Sekedar diketahui kegiatan ini digelar dengan tetap mempedomani Protokol kesehatan Pencegahan Covid - 19 yang dihadiri para tamu undangan dari para Kepala Sekolah dan Pengawas SD dan SMP se Kabupaten Soppeng. (Red).