Andi Farid Kaswadi : AMPI Hadir Sebagai Wadah Generasi Muda Untuk Berkarya dan Punya Peran Penting Untuk Soppeng

Andi Farid Kaswadi : AMPI Hadir Sebagai Wadah Generasi Muda Untuk Berkarya dan Punya Peran Penting Untuk Soppeng

Minggu, 07 November 2021

Andi Muhammad Farid Kaswadi, Ketua DPD II AMPI Kabupaten Soppeng (Ist).

Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,-Bupati Soppeng menghadiri acara pelantikan dan karsinal DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Soppeng periode 2021-2026 yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Masyarakat Kabupaten Soppeng, Jumat malam, (05/11/2021).


Pelantikan DPD AMPI kabupaten Soppeng bertajuk "Pemuda Soppeng harus Baper (Bawa Perubahan).


Diawali laporan ketua pelaksana yang disampaikan oleh Andi Ilham Akbar yang mengatakan, "Selaku ketua panitia, saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya yang sungguh memberikan rasa bangga kepada kami atas upaya dari penyelenggaraan pelaksanaan kegiatan ini.


Selain itu, dikesempatan ini saya sampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus AMPI Kabupaten Soppeng yang Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar.


Dikesempatan itu Andi Ilham mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama, katanya.


Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.


"Kepada semua pihak, saya mewakili seluruh panitia menyampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya yang tentunya tanpa dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah kabupaten Soppeng saya kira kegiatan ini tidak akan bisa maksimal, begitupun kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan acara ini.


Usai penyampaian laporan panitia, dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Faisal A Lulu dan masing-masing nama yang disebutkan di persilahkan mengambil tempat yang telah di tentukan untuk selanjutnya di lantik oleh pengurus DPD I AMPI Sulsel.


Ketua dan pengurus DPD AMPI Kabupaten Soppeng dilantik secara resmi oleh Sekretaris DPD I AMPI Sulawesi Selatan Yessi Yoanna Ariestiani.


Setelah dilantik langsung dilakukan penyerahan Bendera Pataka untuk dikibarkan di seluruh pelosok Kabupaten Soppeng.



Andi Muhammad Farid Kaswadi, selaku Ketua DPD AMPI Soppeng yang dilantik dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama pengurus DPD AMPI Kabupaten Soppeng, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi, baik secara langsung ataupun tidak dalam pelaksanaan kegiatan ini, ujar putra Bupati Soppeng Andi Kasawadi Razak ini.


Dikatakannya, "Bagi segenap anggota AMPI Kabupaten Soppeng bahwa," hari ini satu tahapan kita telah melakukan sebagai bentuk regenerasi dan keberlangsungan DPD AMPI Kabupaten Soppeng.


"Kami berkomitmen untuk memajukan kabupaten Soppeng ke arah yang lebih baik dan tentunya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya pada ranah kepemudaan.



"Oleh karena itu, AMPI hadir sebagai wadah untuk generasi muda yang mempunyai komitmen berkarya dan mengambil peran penting di kabupaten Soppeng, harap Andi Farid.




Sementara itu, sambutan Ketua DPD I AMPI Sulsel yang diwakili oleh Sekretaris DPD I AMPI Sulsel Yessi Yoanna Ariestiani dalam sambutannya mengatakan, "Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman dari kab. Soppeng yang telah membuat kegiatan yang menurut saya sangat luar biasa, dimana ditengah pandemi yang melemahkan semangat kita, tapi itu tidak terjadi di Kabupaten Soppeng, apalagi dengan Tema yang luar biasanya yaitu pemuda Soppeng harus Baper (Bawa perubahan), dimana tema ini sangat tepat sekali karena AMPI Soppeng adalah pemuda pembawa perubahan tapi juga harus siap dengan perubahan karena kita ditantang menyesuaikan dengan zaman, tandasnya.


"Saya sampaikan bahwa teman AMPI harus kreatif dan inovatif, karena pemuda Soppeng akan bersaing dan berkompetisi dengan pemuda dari daerah lain, imbuhnya.


"Tetaplah ingat bahwa AMPI banyak melahirkan pemimpin-pemimpin, terang Yessi Yoanna Ariestiani.


"Pesan saya, pemuda itu kekuatannya ada dua yaitu harus berani dan idealis, jika bukan berani maka harus idealis begitupun sebaliknya tapi jika tidak kedua-duanya maka dia bukan pemuda, tandasnya.



Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak saat menyampaikan sambutan di pelantikan Pengurus DPD AMPI Kabupaten Soppeng (Ist).


Sementara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan," Tadi kita telah saksikan bersama pelantikan pengurus baru DPD AMPI Kabupaten Soppeng yang sekian lama tidak aktif, padahal perlu diketahui bahwa AMPI pernah punya masa kejayaan dan menjadi organisasi elite dimasanya.


"Alhamdulillah, semoga pengurus yang baru bisa mengulang sejarah apalagi di situasi saat ini, maka ini dapat menjadi momen untuk bangkit, terang mantan ketua KNPI dan Karang Taruna Soppeng selama 3 periode ini.


"Semangat pembaharuan harus kita buktikan karena negara dan bangsa kita butuh generasi muda saat ini, dimana lebih dikenal pemuda milenial.


"Semoga AMPI nanti bisa tampil di tengah masyarakat terutama mengajak dan membawa masyarakat untuk di vaksin dimana ini merupakan salah satu perjuangan nyata yang bisa dilakukan saat ini, jelasnya.


"Saya yakin kepengurusan ini mampu mandiri karena melihat beberapa pengurus memiliki komitmen yang luar biasa.


"Kita harus membawa perubahan, olehnya itu, kita harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan organisasi pemuda lainnya untuk senantiasa berkontribusi terhadap pembangunan di kabupaten Soppeng.


"Dengan demikian, pengurus AMPI dalam membuat program kerja harus disesuaikan dengan program kerja pemerintah daerah, imbuh Andi Kaswadi.


"Sekali lagi, bawalah AMPI dalam suatu era kebangkitan saat ini untuk menjadi pembaharu di tengah generasi muda.


"AMPI harus mewarnai kabupaten Soppeng, cukup buktikan, tidak perlu banyak bicara tapi banyak berkarya, ujar Bupati Soppeng memberi Motivasi.



Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Kajari Kab. Soppeng, para Anggota DPRD fraksi Golkar, para Ketua Organisasi pemuda, para insan pers. (Red/Humas).