Percepat Proses Penyaluran Bantuan Pemerintah, Bank Mandiri Ditunjuk Sebagai Penyalur Bantuan KKS, BPNT dan PKH

Percepat Proses Penyaluran Bantuan Pemerintah, Bank Mandiri Ditunjuk Sebagai Penyalur Bantuan KKS, BPNT dan PKH

Jumat, 17 September 2021


Bogor (Jabar), Rajapena.com, Upaya membantu pemerintah dalam mempercepat proses penyaluran bantuan, dengan resmi pemerintah menunjuk Bank Mandiri sebagai bank penyalur untuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Seperti yang terlihat pendistribusian KKS untuk wilayah Bogor, Bank Mandiri area Bogor tersebut melibatkan semua kantor cabang Bank Mandiri keseluruh desa desa yang ada dikabupaten bogor, Jawa Barat Jumat, (17/09/2021) saat dikonfirmasi oleh wartawan.


Hal itu disampaikan Bank HIMBARA ( Vice President ) Hermawan Handoyo Widodo mengatakan, Dalam hal ini Bank Mandiri Area Bogor, sebagai bank yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan KKS baik BPNT ataupun PKH, sangat mendukung program pemerintah tersebut, dan kami antusias serta konsen dalam menjalankan amanah tersebut.

"Bank Mandiri Area Bogor mengerahkan 39 Cabang yang ada, dibantu lebih dari 150 tenaga harian lepas ( THL ), dikordinir oleh tim GVP Area, untuk mendistribusikan KKS di 40 kecamatan yang ada dikabupaten bogor.

Hermawan lebih lanjut mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya kami juga selalu berkordinasi dengan pihak kantor pusat, pihak dinsos kabupaten, serta dibantu oleh TKSK dan pendamping, untuk menjaga agar proses distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran, ujarnya.

Dikatakannya, "Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan, pelaksanaan distribusi KKS selama ini berjalan baik dan tidak ditemukan adanya penyimpangan dilapangan, tuturnya.

"Adapun beberapa KKS yang belum berhasil terdistribusi itu lebih disebabkan dari alamat KPM yang sulit ditemukan atau KPM sudah pindah sehingga tidak hadir saat diundang".


Hermawan H. W juga menyampaikan bahwa, "Dalam proses distribusi, Cabang-Cabang diwajibkan melakukan pencatatan secara tertib setiap hari, dan melaporkan kepada team Area, sehingga dapat termonitor progress jumlah kartu yang terdistribusi dan yang tidak terdistribusi setiap harinya.

"Data Ini penting mengingat BPK secara rutin dan berkala juga melakukan pemeriksaan/audit atas pelaksanaan penyaluran program bantuan BPNT & PKH yang dimaksud, pungkasnya.

(Mih/Cawang).