Maraknya dan Berhasilnya Polres Bone Dalam Kasus Narkoba, Ini Pesan Penting Ketua LSM Laskar Arung Palakka

Maraknya dan Berhasilnya Polres Bone Dalam Kasus Narkoba, Ini Pesan Penting Ketua LSM Laskar Arung Palakka

Jumat, 17 September 2021

Ketua LSM Laskar Arung Palakka Andi Akbar Napoleon (Ist).

Secara kelembagaan saya berpesan agar semua yang menjadi hasil tangkapan kasus Narkoba Polres Bone itu, di lakukan pengembangan, karena banyak yang tersiar kabar bahwa di Kabupaten Bone ada salah satu orang yang diduga menjadi pemasok ke seluruh Pengedar di Kabupaten Bone ini.

Bone (Sulsel), Rajapena.com,-Ketua Umum Aktivis Laskar Arung Palakka (LAP) Andi Akbar Napoleon mengapresiasi capaian yang dilakukan oleh SatNarkoba Polres Bone yang berhasil mengungkap serta menangkap pengedar Narkoba maupun pengguna narkoba di kabupaten Bone dalam sepekan ini.

"Saya mengapresiasi kinerja polres Bone melalui satnarkoba dalam beberapa kasus narkoba telah di ungkap dalam Minggu ini tak terkecuali oknum polisi, ujar Andi Akbar Napoleon Jumat (17/9/2021).

Dari pantauan, di beberapa lokasi yang berbeda Satuan Narkoba juga mengamankan 2 Oknum Polisi.

"Dengan adanya penangkapan 2 oknum Polisi itu membuktikan bahwa pemberantasan Narkoba di bawah kepimpinan Kapolres AKBP Ardyansyah,S.I.K tak pandang bulu karena beberapa hari ini Kami sering mendengarkan dari masyarakat bahwa terdengar Satuan Narkoba Polres Bone gencar menangkap pengedar maupun pengguna Narkoba di Kabupaten Bone, tutur Ketua LSM Laskar Arung Palakka.

Ketua Aktivis Laskar Arung Palakka menuturkan bahwa "baru kali ini saya salut dengan gerak cepat Sat Narkoba Polres Bone dalam pengungkapan kasus.

"Kita Harus Apresiasi Sat Narkoba apalagi menurut informasi penangkapan oknum Polisi adalah hasil dari pengembangan penangkapan sebelumnya', terangnya.


Andi Akbar menuturkan bahwa sebenarnya Kabupaten Bone sudah masuk di zona darurat Narkoba karena Kasat Narkoba sebelumnya terlalu lama melakukan pembiaran, apalagi tahun lalu Satnarkoba Polres Bone terkesan tutup mata dengan maraknya aksi pengedaran narkoba.

"Mereka hanya mampu menangkap pemakai dan tidak melakukan pengembangan hingga tuntas, jadi percuma saja pemakainya ditangkap kalau bandarnya masih dibiarkan bebas berkeliaran berjualan, kesal Akbar.

"Seharusnya jika pemakainya di tangkap maka mesti ditelusuri juga dimana mereka beli Barang haram tersebut, tandas Andi Akbar.

"Secara kelembagaan saya berpesan agar semua yang menjadi hasil tangkapan kasus narkoba Polres Bone itu, di lakukan pengembangan, karena banyak yang tersiar kabar bahwa di Kabupaten Bone ada salah satu orang yang diduga menjadi pemasok ke seluruh Pengedar di Kabupaten Bone ini, beber Ketua LSM LAP.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bone Iptu Aswan
yang di Konfirmasi melalui pesan Whatsappnya membenarkan Penangkapan tersebut "ya benar, sudah kami tangkap, ada bandar, ada pengedar yang kami amankan ndi " Tutupnya.

(Red/MIH).