Plt Gubernur Sulsel Hadiri Wisuda IAIM Sinjai, Andi Sudirman Sulaiman Sampaikan Pesan Penting

Plt Gubernur Sulsel Hadiri Wisuda IAIM Sinjai, Andi Sudirman Sulaiman Sampaikan Pesan Penting

Senin, 30 Agustus 2021

Plt.Gubernur Sulsel saat menghadiri wisuda sarjana IAIM Sinjai (Ist).

Sinjai (Sulsel), Rajapena.com,-Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berpesan, sebagai lulusan IAIM Sinjai agar memiliki karakter, profesional, dapat menciptakan lapangan kerja serta menguasai teknologi digital.


Hal ini Disampaikan Plt Gubernur Sulsel saat menghadiri wisuda sarjana dan pasca sarjana di kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai angkatan XXVI tahun akademik 2020/2021 di Gedung Auditorium H Amir Said IAIM Sinjai, yang diikuti Sebanyak 464 orang wisudawan. Sabtu pagi (28/8/2021).


Plt Gubernur Sulsel meminta Kepada wisudawan untuk tetap menjaga amanah serta dapat meningkatkan etos kerja. Ia menceritakan berbagai pengalaman bekerja di pemerintahan dan di korporasi.


"Cobalah mulai dengan etos kerja, Insyaallah rezeki itu datang secara tiba-tiba. Takdirmu tidak akan berubah kecuali kita sendiri mengubahnya, mari memperbanyak berdoa” ujar Andi Sudirman memberi semangat.


Andi Sudirman mengharapkan mindset dari alumni IAIM Sinjai setelah lulus tidak hanya berpikir mencari pekerjaan tetapi dapat menciptakan lapangan pekerjaan.


"Minimal mempekerjakan diri sendiri. Biar sedikit namun berkah. Tetapi bagaimana keberkahan satu usaha dan kita bisa mempekerjakan diri sendiri dan tidak membebani orang lain," sebutnya.


Lebih jauh Plt Gubernur sulsel menjelaskan bahwa karakter yang harus dimiliki yakni integritas ahlak, jujur dan keilkhlasan dan integritas seseorang. Sikap profesional juga dimintanya dimiliki oleh para alumni, mendalami dan spesifik pada bidang masing-masing.


"Kebanyakan kita overall (secara menyeluruh) tahu. Tetapi tidak dalam. Makanya dari itu profesional adalah spesalis di dalam dan mumpuni di bidangnya," tandasnya.


Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa memberi ucapan selamat kepada IAIM Sinjai dan berharap wisudawan-wisudawati bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sinjai.


"Terima kasih juga kami ucapkan kepada Pak Gubernur yang telah memberikan nasehat-nasehat kepada kita dan selamat kepada IAIM beserta jajaranyan, termasuk mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda," ujarnya.


"Dan juga selamat, ini ada peresmian dari Gedung KH. Ahmad Dahlan yang mungkin termegah di Sinjai. Ini perencanaan cuma 5 lantai jadinya 7 lantai jadi ini yang tertinggi di Sinjai," terang Bupati Sinjai Andi Seto Rudianto Asapa.


Pelaksanaan wisuda di IAIM dibagi menjadi dua gelombang dan juga dilaksanakan secara virtual Zoom dengan pertimbangan protokol kesehatan.


Plt Gubernur Sulsel sendiri hadir setelah meresmikan gedung KH. Ahmad Dahlan IAIM Sinjai dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung berlantai sembilan yang diberi Panrita Kitta di IAIM Sinjai. (Ishaq).