Penasehat Dubes Arab Saudi Untuk RI Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi Kunjungi Soppeng Disambut Tari Padduppa

Penasehat Dubes Arab Saudi Untuk RI Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi Kunjungi Soppeng Disambut Tari Padduppa

Sabtu, 28 Agustus 2021

Bupati Soppeng Sulsel HA.Kaswadi Razak bersama penasehat Dubes Arab Saudi Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi (Ist).

Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,- Penasehat Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi berkunjung di Kabupaten Soppeng dalam rangka peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi yang dilangsungkan di kompleks pondok pesantren Siratal Mustakim Wisata Alam Labempa Dusun Maniangpatu Desa Lompulle Kecamatan Ganra. Kamis 26/8/2021.


Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi
disambut dengan tari padduppa dan pengalungan kain Sutera oleh Bupati Soppeng, H.A Kaswadi Razak,SE.


Turut mendampingi Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi dalam kunjungannya di Kabupaten Soppeng Dr. Andi Jamaro Dulung Dewan penasehat yayasan padulungi.



Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Soppeng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi yang menyempatkan diri datang ke Soppeng yang merupakan suatu daerah bagian dari provinsi Sulawesi Selatan.


Bupati Soppeng dalam kesempatan itu juga mengungkap tujuan pemerintah kabupaten Soppeng dalam pembangunan di bidang pendidikan.


Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak saat penyambutan (Ist).


"Kita ingin menjadikan Kabupaten Soppeng menjadi daerah pendidikan, terutama pendidikan keagamaan, dan Alhamdulillah sebentar lagi akan berdiri satu pesantren yang mempunyai misi yang bukan hanya mempelajari tentang keagamaan namun juga menyangkut hal keterampilan, Ujar Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.


Dikatakannya, "Yang terpenting bagi kami adalah rasa terima kasih dan bangga kepada pemerintah kerajaan Arab Saudi yang memberikan perhatian kepada kami, dimana Kab. Soppeng merupakan suatu daerah kecil, akan tetapi jika kita berbicara tentang keagamaan maupun pendidikan agama, Alhamdulillah daerah kami diperhitungkan, terang Bupati Soppeng meyakinkan.


Dr.H.Andi Jamaro Dulung (Ist).


Sementara itu Dr.Andi Jamaro Dulung selaku Dewan penasehat yayasan Padulungi pada kesempatan tersebut mengatakan
"Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi ini adalah keluarga besar al Rajhi yang ada di timur tengah, pemilik bank terbesar di Arab Saudi, beliau ditugaskan di Indonesia sudah 10 tahun untuk mendampingi 3 duta besar sebagai penasehat, ungkap mantan anggota DPR RI partai PKB ini.



Kata AJD sapaan akrab dewan penasehat yayasan Padulungi bahwa "Beliau (Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi) telah membangun 570 masjid di seluruh Indonesia dan Insya Allah mudah-mudahan di tempat ini juga menjadi bagian dari 570 itu, harap Andi Jamaro salah satu tokoh religius asal kabupaten Soppeng yang berkiprah di tingkat nasional ini.


Sementara itu Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi dalam kesempatan tersebut melalui penerjemah mengatakan, "Saya sangat cinta Indonesia, orang Indonesia sangat ramah, saya tidak merasa sebagai orang asing saat berada di Indonesia, saya merasa ada di tengah keluarga saya, bebernya dengan perasaan kekeluargaan.


Katanya, "Ini merupakan kunjungan pertama saya di Kabupaten Soppeng dan Insya Allah ini bukan yang pertama, harapnya.



Peletakan batu pertama pembangunan masjid di Labempa desa Lompulle oleh Syaikh Shaleh Abdullah Al Rajhi didampingi Bupati Soppeng (Ist).

"Masjid yang akan di bangun nanti adalah salah satu masjid terbaik, ini merupakan tanggung jawab besar di pundak kami. Terangnya.


"Semoga saya mendapatkan investor Arab yang dapat menyumbangkan hartanya untuk pembangunan masjid ini, pungkasnya dengan keyakinan.


Turut Hadir Dandim 1423 Soppeng, Kapolres Soppeng, A.Syamsul Rijal,SE Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng, Hj.A.Wahda Adam anggota Komisi III DPRD Soppeng, Hj.insana, S.Pd,SD anggota Komisi III DPRD Soppeng,Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Camat Ganra, Kapolsek Ganra, Danramil, Kades Lompulle, pimpinan pondok pesantren , tokoh Masyarakat serta tokoh agama.

(Red/Humas).