Kasat Shabara Polres Soppeng : Patroli Blue Light Dilaksanakan Untuk Cegah Aksi Premanisme dan Beri Rasa Aman Warga

Kasat Shabara Polres Soppeng : Patroli Blue Light Dilaksanakan Untuk Cegah Aksi Premanisme dan Beri Rasa Aman Warga

Sabtu, 07 Agustus 2021

Satuan Shabara Polres Soppeng saat gelar blue light di sejumlah titik rawan kejahatan (Ist).

Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,- Personil Satuan Samapta Bhayangkara (Shabara) Polres Soppeng gencar melakukan Patroli Blue Light disejumlah titik rawan kejahatan dan atau tindakan kriminal di dalam wilayah kota Watansoppeng yang dilangsungkan pada Jumat malam (6/8/2021).

Kasat Sabhara AKP Samsul Safar S.Sos mengungkapkan bahwa tujuan Patroli Blue Light ini di laksanakan adalah untuk mencegah aksi pelaku premanisme serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Selain itu sebagai upaya untuk mencegah aksi balapan liar di titik lokasi tertentu.

"Dan yang terpenting adalah mencegah timbulnya aksi tindak pidana pada malam hari" tandas mantan Kapolsek Lilirilau ini.

AKP Syamsul Syafar membeberkan bahwa para personil dalam melaksanakan kegiatan patroli Blue Light ini, juga melakukan himbauan dan edukasi kepada warga untuk mematuhi pertokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan cuci tangan setelah melakukan aktifitas demi memutus mata rantai penularan virus covid-19 khusunya di Kabupaten Soppeng, terang Perwira tiga balok dipundak ini.

Kasat Shabara menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini serentak di laksanakan jajaran polsek dan rutin digelar demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondisif" pungkasnya. (Resi/JOIN).