H.Saenal Tutup Usia, Bupati Soppeng Akui Kontribusinya Ke Pemda dan Yakin Pengabdian Keikhlasannya Tidak Sia-Sia

H.Saenal Tutup Usia, Bupati Soppeng Akui Kontribusinya Ke Pemda dan Yakin Pengabdian Keikhlasannya Tidak Sia-Sia

Jumat, 06 Agustus 2021


Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,- Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE memimpin pelepasan jenazah Almarhum H.Zaenal Abidin Jodding (Direktur CV Benteng Pratama Mandiri ).

Pelepasan jenazah berlangsung dirumah duka, Bentenge Lawo Kelurahan Ompo Kec.Lalabata, Jumat 6/8/2021.

Turut dihadiri Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Kapolres Soppeng, Kajari, para keluarga serta para kerabat.


Sebelum dilepas, terlebih dahulu pembacaan riwayat hidup Almarhum (H.Zaenal Abidin Jodding) oleh pihak keluarga yang di wakili H.Muh.Imam Taufik Bohari,SE,MM wakil Ketua DPRD kabupaten Jeneponto (suami kakak Almarhum).

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan, "Izinkan kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum H.Zaenal Abidin Jodding kesisi Allah SWT, karena semua mahluk hidup akan kembali Menjalani jalan yang di lalui oleh almarhum.

"Saya sebagai pemerintah daerah, saya paham betul, beliau ini luar biasa kontribusinya terhadap pemerintah kabupaten Soppeng yang mungkin diantara kita kurang tahu dan memahami bahwa selama kami memangku jabatan ini, kami sering bersama almarhum melakukan kegiatan pembangunan termasuk pasilitas yang ada di pesantren Darunnaim Pesse, termasuk juga pekerjaan pasilitas umum dan beberapa kegiatan sosial yang kami lakukan bersama almarhum.

"Makanya sekali lagi, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Soppeng menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya semoga amal perbuatan beliau di jadikan ibadah disisi allah swt.

"Kepergian almarhum begitu mendadak, kami sendiri tidak percaya kemarin prosesnya begitu cepat, kami lihat Almarhum berpulang kerahmatullah dalam suatu proses yang sangat singkat, walaupun almarhum meninggal bukan karena covid kami sendiri yang hadir menyaksikan di rumah sakit, terang Bupati Soppeng Kaswadi Razak.

"Proses pemakaman almarhum kita harapkan berjalan dengan baik, kita iringi kepergian almarhum dengan doa-doa terbaik kita, karena sangat sulit lagi kita dapatkan orang seperti beliau.

"Bagi kami, merasa kehilangan seorang sahabat, saudara, keluarga, izinkan kami sekali lagi mohon keihlasan kita semuanya untuk mengantar kepergian almarhum ke peristirahatan terakhir dengan doa-doa terbaik kita. Imbuh Andi Kaswadi Razak.

"Kepada keluarga ikhlaskan untuk Almarhum, tidak akan mungkin kembali, dia akan ke alam keabadian disisi sang pencipta.

"Maka atas nama pemerintah daerah kami melepas almarhum, dan selalu mengenang jasa-jasa almarhum terhadap pembangunan di kabupaten Soppeng, saya yakin pengabdian, keikhlasan beliau tidak akan sia-sia, dan kami akan mengenang kebaikannya.

Almarhum H.Zaenal Abidin Jodding wafat di usia 42 tahun pada hari Kamis sore 5/8/2021 pukul 18.00 di RS Latemmamala Soppeng, dan di kebumikan di pekuburan keluarga di Tajuncu Kecamatan Donri-donri. (Humas).