Di Desa Jauh Pandang Berbatasan Luwu-Sidrap, Andi Nurhidayati Gelar Penyebarluasan Perda Koperasi

Di Desa Jauh Pandang Berbatasan Luwu-Sidrap, Andi Nurhidayati Gelar Penyebarluasan Perda Koperasi

Rabu, 25 Agustus 2021


Wajo (Sulsel), Rajapena.com, - Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin terus menemui masyarakat dalam rangka kegiatan penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2019 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil.

Kali ini, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini mendatangi Desa Jauh Pandang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, yang secara berbatasan langsung dengan Kabupaten Luwu dan Kabupaten Sidrap, Selasa (24/8/2021).

Sebelum berkunjung ke desa yang masyarakatnya 90 persen berkebun, Legislator Sulsel dua periode ini lebih dulu menyapa masyarakat Tellesang dan Buriko untuk kegiatan yang sama.

"Alhamdulillah, setelah beberapa kali Kami agendakan baru Kali ini terealisasi agenda kami untuk bersilaturrahim ke tempat ini. Dan melalui kesempatan ini, Saya juga menyampaikan terimakasih atas doa dan dukunganta semua di Pileg 2019 lalu," ujar Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini. 

Selain menggelar sosialisasi perda, Andi Etti sapaannya juga memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan masukan dan aspirasi untuk diperjuangan di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Menurutnya, sebagai wakil rakyat memang sudah kewajibannya untuk mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Persoalan perda pemberdayaan koperadi dan UKM tadi sudah disampaikan oleh Pak Kabid Koperasi dan UKM yang mewakili Pak Kadis. Selain itu juga Saya berharap ada masukan dari kita semua untuk kami perjuangkan. Selama menjadi kewenangan pemerintah provinsi maka kami memperjuangkannya hingga terealisasi," ujarnya.

Hadir sebagai narasumber, Sudirman, S.Sos., M.Si. (Kabid Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Wajo).

Kepala Desa Jauh Pandang, Muhammad Waliuddin mengapresiasi kehadiran Andi Nurhidayati didesanya. Dan ia berharap kehadiran politisi perempuan partai berlambang kakbah ini dapat memberikan sumbangsi untuk pembangunan diwilayahnya.

"Jujur Bu, kondisi Covid-19 membuat beberapa program yang sudah Kami susun sebelumnya tidak dapat kami realisasikan seperti pembangunan jalan tani, dan ini sudah ada pembebasan lahannya. Dan Kami berharap hal ini bisa difasilitasi oleh Ibu," ujar Waliuddin.

"Selain itu, bantuan-bantuan UKM, bantuan bibit ikan, bantuan bibit buah-buahan dan lain sebagainya untuk mensupport masyarakat Kami, harapannya bisa dibantu," lanjutnya. (Resi).