Bersama Ketua DPRD, Bupati Soppeng Hadiri Peresmian Renovasi Kantor BPN dan Pelepasan Hari Pensiun Kepala BPN, Ini Kata Andi Kaswadi Razak

Bersama Ketua DPRD, Bupati Soppeng Hadiri Peresmian Renovasi Kantor BPN dan Pelepasan Hari Pensiun Kepala BPN, Ini Kata Andi Kaswadi Razak

Selasa, 31 Agustus 2021

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bersama Kakanwil BPN Sulsel, Tengku Yusniar Kepala BPN Soppeng dan Ketua DPRD kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam (Ist).

Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri acara Peresmian Renovasi Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Soppeng dan Penyerahan Sertifikat Aset PT. PLN ( persero) dan BBWS Pompenggan Jeneberang sekaligus pelepasan Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Soppeng Tengku Yusniar, SH , MH yang memasuki masa pensiun yang dilangsungkan di Kantor Pertanahan Kabupaten Soppeng, 31/8/2021.

Peresmian ini di tandai dengan penandatangan prasasti dan penggutingan Pita oleh kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Propinsi Sulawesi Selatan Bambang Priono,SH,MH.

Dalam kesempatan tersebut Bambang Priono,SH,MH. Juga menyerahakan Sertifikat aset kepada PT. PLN (Persero) sebanyak 43 buah serta sertifikat aset BBWS Pompenggan Jeneberang sebanyak 5 buah.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan propinsi Sulawesi Selatan Bambang Priono,SH,MH dalam sambutannya mengatakan, " terkait dengan peresmian renovasi Kantor Pertanahan kabupaten Soppeng yang tadinya saya lihat terlalu kecil pada saat awal saya datang kemarin tapi sekarang alhamdulillah sudah layak untuk sebagai tempat melayani masyarakat Kabupaten Soppeng yang terkait dengan pendaftaran tanah atau legalisasi aset khususnya yang ada di Kabupaten Soppeng.


Dikatakannya, "Kepala Kantor Pertanahan kabupaten Soppeng Tengku Yusniar yang terhitung hari ini telah selesai melaksanakan tugas pengabdiannya kepada negara karena memasuki masa purnabakti, mudah-mudahan apa yang dikerjakan selama pengabdiannya kepada negara menjadi amal ibadah, amal kebaikan yang manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat Soppeng khususnya dan masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya.

Kata Dia, "Atas nama Kementerian mengucapkan terima kasih banyak kepada Tengku Yusniar yang telah meninggalkan delegasi pada lembaga ini, ada nilai tambah yang diberikan pada lembaga ini, katanya.

"Begitupun ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng yang selama ini telah banyak membantu dan telah banyak membackup, sehingga Kantor Pertanahan Kabupaten Soppeng sudah bisa seperti ini, ujar Kepala Kanwil Pertanahan Sulsel.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak saat memberikan sambutan (Ist).

Sementara itu, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini pertanahan di Kabupaten Soppeng luar biasa, kepala Badan Pertanahan Kabupaten Soppeng Tengku Yusniar luar biasa, suatu kesyukuran bagi kami di pemerintah daerah kabupaten Soppeng, yang perhatiannya luar biasa, banyak inovasi, timnya yang solid dan kami sangat merasakan hasilnya dengan beberapa prestasi kegiatan persertifikatan, sosialisasi ke masyarakat selalu kita bersama-sama serta saling membantu, beber Andi Kaswadi.

"Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Kaswadi adalah pelepasan Tengku Yusniar sebagai abdi yang luar biasa pengabdiannya terhadap bangsa dan negara, jauh-jauh dari seberang lautan hampir separuh hidupnya pengabdiannya di ASN dia embankan kepada masyarakat Sulawesi Selatan terakhir di Soppeng, olehnya itu kami sangat berterima kasih dan sekaligus mengucapkan selamat jalan, ibu finish dengan baik, ungkap Bupati Soppeng.

Selamat kepada PLN yang telah menerima sertifikat dan juga dalam kesempatan ini saya ucapkan semoga pemanfaatan renovasi gedung ini bisa di manfaatkan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat, harap Kaswadi.

Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Soppeng Tengku Yusniar dalam kesempatan itu menuturkan bahwa dirinta telah bertugas kurang lebih tiga tahun 22 hari di kabupaten Soppeng tercinta ini.

"Saya telah melaksanakan amanah yang dibebankan di pundak saya selaku kepala kantor, sebisa saya , semampu saya, saya bekerja hanya nawaitu saja.

Di Sulawesi Selatan saya tidak pernah merasa sebagai orang asing, terlebih di Soppeng karena dalam diri saya ada tetes bugis, sehingga kepada warga Soppeng kalau banyak salah mohon untuk di maafkan, Pungkas Tengku Yusniar.

Acara Turut di hadiri Ketua DPRD Soppeng, para anggota forkopimda, pimpinan SKPD, senior Manager PT.PLN, Kepala BBWS Pompenggan Jeneberang, para Kades/Lurah serta jajaran kantor pertanahan Kabupaten Soppeng. (Red/Humas).