Tak Hanya Edukasi Prokes, Kapolsek Liliriaja Pimpin Patroli Dengan Himbauan dan Bagi Masker

Tak Hanya Edukasi Prokes, Kapolsek Liliriaja Pimpin Patroli Dengan Himbauan dan Bagi Masker

Sabtu, 24 Juli 2021


Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,- Dalam rangka menindak lanjuti instruksi Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa, S.IK,M.IK dalam apel gabungan yang dilangsungkan di pos 700 Watansoppeng dengan sigap Kapolsek Liliriaja Iptu Muhammad Ridewan,SH bersama personil melakukan patroli di wilayah kecamatan Liliriaja, Jumat malam (23/7/2021).

Kapolsek Liliriaja Iptu Ridewan mengungkapkan, " Patroli skala besar ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah laju pertumbuhan sebaran Covid 19 di wilayah kecamatan Liliriaja, jelasnya.


Sebelum pelaksanaan patroli dengan dipimpin Kapolsek Liliriaja Iptu Ridewan melaksanakan Apel yang dihadiri oleh para personil Polsek Liliriaja, personil TNI dan Satpol PP.

Dikesempatan itu Kapolsek Liliriaja menyampaikan kepada para personil yang akan berpatroli agar melakukan pendekatan humanis saat melaksanakan tugas pendisiplinan Prokes Covid 19 kepada masyarakat.

Iptu Ridewan juga mejelaskan bahwa sasaran patroli skala besar ini adalah Warkop, warung makan, tempat-tempat berkumpulnya masyarakat (area publik) dengan tujuan untuk penerapan PPKM dan melaksanakan pendisiplinan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan agar mematuhi aturan untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di masa pandemi saat ini yang pertumbuhannya semakin meningkat.

Kapolsek Liliriaja Iptu Ridewan berharap dalam pelaksanaan patroli berjalan lancar tanpa kendala apapun.


Usai apel para personil menyasar tempat area publik dengan kekuatan 7 orang personil Polsek Liliriaja, 5 orang personil TNI dan 3 orang personil Satpol PP.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, disamping menyampaikan himbauan Prokes dan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan penerapan protokol kesehatan juga memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.