Ketiga Kalinya Kabupaten Soppeng Raih Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI

Ketiga Kalinya Kabupaten Soppeng Raih Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI

Jumat, 30 Juli 2021

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP bersama Hj.A.Husniaty, S.Sos,MM Kepala DP3APKB saat ikuti penerimaan penghargaan dari kementerian PPPA (Ist).

Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,-Bupati Soppeng yang di Wakili oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP, di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan ,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APKB) Hj.A.Husniaty, S.Sos,MM, Gugus Tugas KLA Kabupaten Soppeng mengikuti acara penerimaan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 secara virtual zoom, bertempat di Ruang La mataesso Kantor Bupati Soppeng, Kamis (29/7/2021).

Kepala DP3APKB Kabupaten Soppeng Hj.A.Husniaty, S.Sos,MM, mengatakan penghargaan yang diraih yaitu tingkat KLA Pratama.

Penghargaan tersebut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2021 untuk tingkat KLA Pratama juga diraih oleh kabupaten Maros, gowa, Takalar, Luwu timur, Sinjai dan kota Palopo.

Penghargaan yang kita raih untuk ketiga kalinya dari tahun 2018, 2019 dan 2021, sementara di tahun 2020 tidak ada pelaksanaan penghargaan untuk Kabupaten Layak Anak.

Harapan kami mulai dari sekarang indikator- indikator yang terkait dengan pemenuhan hak anak di instansi terkait agar lebih ditingkatkan demi untuk kepentingan tumbuh kembang anak.

"Karena tanpa dukungan gugus tugas dalam hal ini instansi terkait pemenuhan hak anak tidak akan terpenuhi, semoga penghargaan ini kita bisa pertahankan kalau perlu tahun depan kita tingkatkan.

Beberapa tingkatan penghargaan tersebut di mulai dari tingkat KLA Pratama, KLA Madya, KLA Nindya, hingga KLA Utama.