PKH Kabupaten Soppeng Gelar Rakor Serta Buka Puasa Bersama

PKH Kabupaten Soppeng Gelar Rakor Serta Buka Puasa Bersama

Sabtu, 24 April 2021


Pendamping PKH Kabupaten Soppeng saat gelar rakor (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Rajapena.com, Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Supriadi, SE Kabupaten Soppeng pimpin rapat koordinasi terkait dengan percepatan perbaikan data yang dilangsungkan di hotel Kayangan Watansoppeng, Sabtu (24/4/2021)


Rapat tersebut dihadiri seluruh pendamping sosial PKH kabupaten Soppeng yang wilayah tugasnya tersebar di 8 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Soppeng.


Koordinator PKH Kabupaten Soppeng Supriadi, SE mengawali rakor dengan mengulas tentang Program PKH.


Menurutnya, "Tujuan utama dari PKH adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM terutama pada kelompok masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) Tujuan tersebut sekaligus sebagai upaya mempercepat pencapaian target MDGs. Secara khusus, tujuan PKH terdiri atas: (1) Meningkatkan kondisi sosial ekonomi ; (2) Meningkatkan taraf pendidikan anak-anak ; (3) Meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, ibu nifas, dan anak di bawah 6 tahun dari ; (4) Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan.



Supriadi menegaskan bahwa rakor yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk percepatan perbaikan data agar semua penerima segera mendapat bantuannya, ujarnya.


Supriadi diakhir rakor dalam kesempatannya menekankan agar SDM PKH tetap menjaga solidaritasnya.


"Saya tekankan agar para pendamping PKH untuk tetap solid dan melaksanakn tugas yang diamanahkan oleh UU dan atau aturan yang ada sehingga dapat menghasilkan capaian sesuai harapan, pungkasnya. (Resi).