Cermati Pelaku Usaha di Soppeng, Ini Harapan Ketua Komisi Pengawas Persaingannya Usaha RI Wilayah IV

Cermati Pelaku Usaha di Soppeng, Ini Harapan Ketua Komisi Pengawas Persaingannya Usaha RI Wilayah IV

Kamis, 08 April 2021


Kepala Kantor KPPU RI Sulsel Hilamn Pujiana (kiri) saat audiens bersama asisten perekonomian dan pembangunan Firman, SP,MM (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Rajapena.com,- Asisten perekonomian dan pembangunan daerah Pemerintah Kabupaten Soppeng, Firman, SP, MM bersama Asisten Administrasi Umum Drs.A.Fitratuddhin, di dampingi Kabag perekonomian, kabag Barjas pemkab soppeng menerima kunjungan Kepala Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI Wilayah IV Makassar, Hilman Pujiana diruang Lounge Kantor Bupati Soppeng, 8/4/2021.

Firman,SP, MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kedatangannya di kabupaten soppeng.

Sementara Hilman Pujiana dalam kesempatannya mengatakan, " Kedatangan Saya ke kabupaten soppeng yakni ingin bersilaturahmi dan melakukan Audience dan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten soppeng, ujarnya.

Hilman menjelaskan bawa, KPPU diberikan kewenangan untuk melakukan pengawasan pelaksanaan UU No 5 tahun1999 yang senantiasa mencermati perkembangan usaha di indonesia, kebijakan yang melingkupinya, serta perilaku pelaku usaha, katanya

Kata Hilman, " Upaya ini dilakukan untuk menjaga agar iklim dunia persaingan usaha selaras dengan persaingan usaha yang sehat, termasuk dengan persaingan usaha di Kab. Soppeng ini. Jelasnya.

Hilman lebih jauh menjelaskan dengan contoh, Misalnya pengusaha-pengusaha ritel yang mengembangkan usahanya tapi tidak mematikan pengusaha lokal utamanya UMKM, bahkan mereka harus bisa bersinergi. Terangnya.

Hilman menegaskan, "Pelaku Pengusaha di bidang Barang dan Jasa juga harus sehat persaingannya, terutama saat pandemi begini. Tandasnya.

Setelah audience, Kepala Perwakilan KPPU RI Wil. IV Makassar melanjutkan pemantauan langsung ke Pasar Sentral Soppeng, guna melihat stok bahan dan harga terutama menjelang masuknya Bulan Ramadhan ini. (Resi/Humas).