3960 Dosis Vaksin Tiba di Soppeng, Vaksinasi Dimulai Hari Senin Awal Pebruari

3960 Dosis Vaksin Tiba di Soppeng, Vaksinasi Dimulai Hari Senin Awal Pebruari

Jumat, 29 Januari 2021


Kadis Kesehatan saat menandatangani berita acara penerimaan Vaksin Covid (Foto Istimewa). 

Soppeng (Sulsel), Rajapena.com, - Vaksin Covid 19 kini tiba di kabupaten Soppeng sekitar pukul 17.00 Sore dengan pengawalan yang sangat ketat langsung di bawah ke kantor Dinas Pariwisata pemerintah Daerah kabupaten Soppeng, Kamis (28/1/2021)


Dari keterangan penanggung jawab Wasor Imunisasi Dinas Provinsi Sulawesi Selatan Agus Salim mengungkapkan, bahwa distribusi Vaksinasi ke daerah Kabupaten terbagi 3 tim.


"Untuk kami ini khusus mengantar ke Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo. Vaksin yang kami bawa ke Soppeng ini sebanyak 2 Koli dengan jumlah 3960 dosis. Jelasnya. 


Sementara itu Kadis Kesehatan Kab.Soppeng, Sallang M.Kes, mengatakan jumlah Vaksin yang kami terima sore ini sebanyak 3960 dosis. Sebutnya.


"Untuk tahap pertama di prioritaskan pada petugas kesehatan, baik dokter, perawat, bidan dan semua yang berkecimpung dengan tempat pelayanan kesehatan, Puskesmas dan Rumah sakit. Terangnya.



Adapun tempat penyaluran Vaksinasi nantinya di seluruh Puskesmas temasuk Rumah Sakit. Insya Allah kami rencanakan Vaksinasi ini akan di mulai Senin depan. Kata Kadis Kesehatan pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.


"Kami harap penyaluran Vaksin nantinya berjalan dengan lancar, semoga Covid-19 ini bisa kita kendalikan sehingga kita dapat kembali beraktivitas seperti dulu, harapnya menutup.


Turut hadir, Kabag Ops Polres Soppeng, Kasat Pol PP dan PMK, Juru Bicara Satgas Covid-19. (Humas Pemda Soppeng).