Andi Iwan Darmawan Aras Raih Polling Tertinggi Calon Gubernur Sulsel

Andi Iwan Darmawan Aras Raih Polling Tertinggi Calon Gubernur Sulsel

Senin, 21 Desember 2020



Makassar, Rajapena.com, Paska Pilkada serentak 2020 usai, kini pemilihan Gubernur santer menjadi perbincangan dikalangan masyarakat dan tokoh elit politik khususnya di Sulawesi Selatan, sejumlah tokoh politik Sulsel masuk dalam survey bahkan kepala daerah (Bupati) yang baru saja terpilih di periode keduanya.


Seperti dalam polling Calon Gubernur Sulawesi Selatan dari Pollingkita.com sejumlah nama yang masuk dalam polling tersebut diantaranya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Amran Sulaiman (mantan menteri pertanian RI), Amir Uskara ,Sudirman Sulaiman (Wagub Sulsel), Rusdi Masse (Ketua Nasdem Sulsel/Anggota DPR RI), Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa), Tamsil Linrung (Anggota DPD RI), Indah Putri Indriani (Bupati Lutim), A.Rivai Ras, Moh.Ramadhan Pomanto (Wali kota Makassar terpilih), Erwin Aksa, Nurdin Halid, Taufan Pawe (Walikota Pare-Pare/Ketua Golkar Sulsel), Andi Kaswadi Razak (Bupati Soppeng), Andi Fashar Padjalangi (Bupati Bone), Ashabul Kahfi (Anggota DPR RI /PAN), Andi Iwan Darmawan Aras (Anggota DPR RI /Gerindra), La Tinro Latunrung (Anggota DPR RI /Gerindra), Syaharuddin Alrif (Anggota DPRD Sulsel/Sekretaris Nasdem Sulsel), Ni'matullah Erbe, Darmawangsyah Muin, Basri Ali, dan Idris Manggabarani.


Dari sejumlah nama tersebut hasil Pollingkita.com menempatkan Andi Iwan Darmawan Aras sebagai peraih polling tertinggi dengan jumlah suara 4.282 suara menyusul Amran Sulaiman dengan hasil suara 4.171 suara dan posisi ketiga diraih Amir Uskara dengan hasil suara 3.477 suara.


Sementara pada posisi keempat diraih Nurdin Abdullah 2.077 suara menyusul Sudirman Sulaiman 1.208 suara.


Pada posisi keenam diraih Rusdi Masse  1.006 suara, Adnan P Ichsan 899 suara dan Tamsil Linrung dengan jumlah suara 807.


Pada posisi ke sembilan ditempati Indah Putri Indriani dengan total suara 789, menyusul A Rivas Raz 523 suara, Moh. Ramadhan Pomanto 254 suara, Erwin Aksa 191 suara, Nurdin Halid 155 suara, Taufan Pawe 129 suara, Andi Kaswadi Razak 127 suara, Andi Fashar Padjalangi 122 suara, Ashabu Kahfi 94 suara, La Tinro Latunrung 93 suara, Syaharuddin Alrif 59 suara, Darmawangsyah Muin 55 suara, Basli Ali 49 suara, Ni'matullah Erbe 41 suara dan terakhir Idris Manggabarani dengan hasil suara 32.


Jika ditotalkan per tanggal 20/12/2020 maka sebanyak 20.640 suara yang tersebar di 23 calon gubernur Sulawesi Selatan.


Terkait Raihan polling tertinggi politisi Gerindra asal kabupaten Wajo Andi Iwan Darmawan Aras, salah satu wakil ketua Partai Gerindra provinsi Sulsel DR. Andi Nurlinda, SKM, M.Kes di konfirmasi mengatakan, Saya yakin ini bisa terwujud di Pilgub nantinya sebab saatnya orang muda memimpin Sulsel, ujarnya.


"Dan insyaallah para mahasiswa akan menyukai figur Andi Iwan Darmawan Aras, tandas Dosen Pascasarjana universitas Muslim Indonesia ini.


"Kami berharap ini akan terwujud, pungakasnya.


Untuk diketahui polling tentang siapa yang layak maju di Pilgub Sulsel mendatang ini dibuat  pada 14/12/2020 jam 11.19 wib dan polling ini memiliki 23 opsi jawaban dan sudah menerima 20640 suara dengan pemilihan tidak berulang/hanya sekali.


(Red).